Polda Jatim Tahan 3 Tersangka TS – SA dan AA Terkait Terkait Masalah di AMP


Mbah Heru    06 September 2019(03:11)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com:  Tim Siber Ditreskrimsus Polda Jatim tangkap Andrian Adiansah (AA) warga Dukuh Baniara, Kecamatan Adimulyo, Kebumen, Jateng. Mulai Kamis (5/9/2019) Youtuber hoaks ini dilakukan penahanan di Mapolda Jatim.

Wadirkrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara, SH SI KM menyatakan, tersangka menggunakan akun youtube SPLN Channel pada 16 Agustus 2019 mengunggah video berjudul “Tolak Kibarkan Bendera merah Putih di Asrama Papua di Grudug Warga” dengan durasi 1 menit 33 detik yang memiliki tampilan identik dengan video berjudul “DI Jogja, Ormas Menghina Mahasiswa Papua dengan kata-kata SARA dan Rasis” yang pernah diunggah oleh akun youtube DUMUPA Project-Media pada 17 Juli 2016.

Hal itu  menampakan ormas laskar Jogja dan masyarakat yang mendatangi Asrama Mahasiswa Papua Kemasan I Jl. Kusumanegara  Jogyakarta dan cekcok dengan penghuni asrama

Namun demikian,  dengan narasi seolah-oleh video tersebut terjadi di Surabaya  “Ratusan warga gabungan berbagai Ormas dan warga Surabaya menggeruduk Asrama mahasiswa Papua di Jl. Kalasan, massa geram karena Mahasiswa Papua tidak mau memasang bendera merah putih. Seperti pantauan detik.com dilapangan massa sempat saling lempar batu dan mencoba masuk kedalam asrama untuk mengejar para mahasiswa Papua, namun aksi itu berhasil dicegah sejumlah aparat Kepolisian yang menjaga ketat didepan pagar Asrama, mereka tidak mau pasang bendera terus ketika dipasang oleh pihak Muspika bendera di depan, bendera dibuang oleh oknum meraka kata salah satu masa Hari Sundoro kepada detik.com, Jumat tanggal 16 Agustus 2019”

Tersangka AA tidak berada di tempat kejadian saat peristiwa Surabaya dan tidak ada kaitannya dengan tersangka TS dan AS yang sudah ditahan terlebih dahulu. (mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan