Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kepada Kapolresta Sidoarjo, Gresik dan Kapolres Jember


Mbah Heru    09 September 2019(02:14)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan beri penghargaan "Polisi Teladan" kepada tiga Kapolres diantaranya Kapolresta Sidoarjo, Kapolres Gresik dan Kapolres Jember.

Pemberian penghargaan itu berlangsung di loby gedung Tribrata Polda Jatim, Senin (9/9/2019).

Penghargaan tersebut diberikan kepada ketiga  Kapolres tersebut karena telah memenuhi kriteria sebagai "Polisi Teladan" tingkat perwira menengah di jajaran Polda Jawa Timur.

Setelah pemberian penghargaan dilanjutkan foto bersama didampingi Irwasda Polda Jatim dan Pejabat Utama Polda Jatim.

Untuk diketahui, bahwa Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim melaksanakan Pemilihan Polisi Teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik golongan pangkat perwira menengah Polda Jatin tahun anggaran 2019. Giat ini berlangsung  di ruang Rupatama Polda Jatim,  Selasa (27/08/2019).

Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Soetardjo  dan Karo SDM Kombes  H Nazirwan  Adji Wibowo mendampingi Waka Polda Jatim Brigjen Toni Harmanto untuk membuka acara ini. Untuk acara pembukaan Waka Polda Jatim menekankan kepada Tim untuk benar- benar menilai yang terbaik.

Untuk Kreteria penilaiannya meliputi Keteladanan Etika Berprilaku, Keteladanan  Prestasi dan kreatifitas serta Keteladanan peran kemasyarakatan. Untuk acara ini, ada 15 pejabat utama Polda Jatim sebagai Tim Penilai .

Peserta Pemilihan Polisi Teladan ini diikuti seluruh Polres Jajaran. Namun setelah melalui tahapan seleksi observasi dan administrative, maka hanya 3 peserta yang lolos  untuk mengikuti tahapan berikutnya.

Ke 3 peserta itu antara lain  Kapolresta Sidorajo Kombes Pol Zain Nugroho, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Bintoro dan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.  Dari ketiga Kapolres ini jika lolos seleksi nantinya akan mewakili Polda Jatim untuk mengikuti  Pemilihan Polisi Teladan tingkat Nasional di Mabes Polri.

Kapolres Jember mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan paparannya didepan Tim Penilai. Sedangkan Kapolres Gresik mendapat kesempatan kedua. Sedangkan Kapolres Sidoarjo tidak hadir mengingat ada tugas.

Masing-masing Kapolres usai menyampaikan paparannya Tim yang terdiri dari 3 Tim melaksanakan tanya Jawab. (mbah/hms)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan