Kapolres Malang: Tingkatkan Pengamanan di Segala Lini


Mbah Heru    17 January 2017(01:07)   PROFIL
img

Tribratanewspoldajatim.com: Maraknya aksi begal motor di Jalan Desa Ganjaran dan Putat Lor Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, memantik reaksi Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Selasa (17/1/2017).

Dikatakan, pihaknya sudah memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk meningkatkan pengamanan di obyek obyek vital dan lokasi yang dinilai rawan kejahatan jalanan di Kabupaten Malang.

"Saya sudah instruksikan ke semua jajaran anggota Polres Malang serta Polsek jajaran supaya meningkatkan penjagaan dan pengamanan di lokasi yang dianggap rawan kejahatan di wilayah perbatasan desa se Kabupaten Malang," tegasnya.

Menurut Ujung, dirinya juga menginstruksikan ke anggota jajaran Polres Malang untuk melakukan sosialisasi dan memberikan penyuluhan tentang antisipasi tidak kejahatan.

"Anggota polres dan polsek jajaran sudah kami intruksikan untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Supaya jangan pakai perhiasan yang berlebihan pada sore hari," lanjutnya. 

Mantan Sekretaris Pribadi Waka Polri itu melanjutkan, pengamanan di wilayah hukum Polres Malang harus ditingkatkan.  Petugas harus meningkatkan intensitas patroli ditempat-tempat rawan kejahatan. "Jika dinilai sangat rawan dan membahayakan anggota, pelaku bisa langsung ditindak ditempat, karena petugas sudah ada diskresi dalam menjalankan tugas dilapangan," terangnya.

Ujung menghimbau agar seluruh masyarakat di Kabupaten Malang ikut menjaga kamtibmas dan meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing-masing.

"Kami mengimbau kepada warga masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas kepolisian terdekat jika mengetahui ada kegiatan yang mencurigakan di lingkungan mereka," pungkasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam sehari dua pengendara motor menjadi korban kawanan begal saat melintas di Jalan Desa Ganjaran dan Putat Lor, Kecamatan Gondanglegi. Dua jalan perbatasan antar desa ini cenderung sepi dan minim penerangan jalan jika malam hari. Para begal memanfaatkan kondisi jalan sepi untuk beraksi. Sadisnya, komplotan pelaku ini tak segan untuk melukai korbanya meski tak melawan dengan cara dibacok parang. (mbah)

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan