Polrestabes Surabaya Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan SPG


supereditor    09 January 2017(07:41)   JATIM
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kasus pembunuhan sadis yang dilakukan oleh pacarnya sendiri terhadap  sales promotion girl (SPG)  departemen store di Surabaya, Senin sore (9/1/2017) direkontruksi. Dari 36 adegan yang diperagakan, pelaku terlihat tega menggorok leher korban menggunakan pisau penghabisan dan mayatnya di buang ke sungai berantas. 

Tersangka pembunuhan SPG cantik bernama Egli Lelya alias Aldo (18) dan Clean Doygan alias Clinton (17) warga Menanggal Waru Sidoarjo ini, menjalani rekontruksi pembunuhan di bawah jembatan tol Gunung Sari Surabaya.

Meski masih remaja namun pembunuhan yang di peragakan oleh keduanya tergolong sadis. Tersangka Aldo tega menghabisi nyawa pacarnya sendiri, Yayuk (18) warga Sukojaya, Blitar yang kos di daerah sepanjang Sidoarjo dengan cara disembelih.

Dalam rekontruksi ini terungkap, kedua tersangka memang sengaja merencanakan pembunuhan sadis terhadap Yayuk. Sebelum dihabisi,  kedua tersangka  berpura pura mengajak  korban ketemuan di rumah pelaku kawasan Bungurasih.

Mereka lalu mengajak korban ke bawah jembatan tol Gunungsari berboncengan tiga dengan maksud memberikan surprise kepada korban. Namun sesampainya di TKP, korban justru dihabisi dengan cara disembelih dan ditikam pisau.

Tak berhenti disitu, para pelaku juga tega membuang korban ke sungai untuk menghilangkan jejak. Para pelaku yang masih bertatus pelajar ini lalu mengambil tas dan speda motor milik korban.

Sementara penyidik menjerat tersangka dengan pasal pembuuhan berencana. Sedang motif pembunuhannya karena para pelaku ingin menguasai harta milik korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sinto Silitoga mengatakan, rekonstruksi pembunuhan ini sempat menyedot perhatian pengguna  jalan hingga memacetkan arus lalu lintas. Terungkapanya kasus pembunuhan ini berawal dari penemuan mayat yang hanyut di kawasan hutan Mangrove, Rungkut Wonorejo pada 22 Desember 2016.

Kurang dari satu minggu, anggota Unit Resmob Polrestabes Surabaya, akhirnya berhasil mengungkap misteri pembunuhan ini karena seregam SPG korban. Pelakunya tak lain adalah teman dekat korban, dan masih berstatus sebagai pelajar SMA. (mbah)

KOMENTAR