Kapolres Probolinggo: Sehat Itu Bahal Harganya


Mbah Heru    13 April 2017(01:51)   FORUM
img

Tribratanewspoldajatim.com: Sebagai anggota Kepolisian, wajib bagi seluruh anggota memberikan pelayanan primanya kepada masyarakat. Supaya tercipta pelayanan yang prima, perlu stamina tubuh yang optimal, agar kondisi tubuh optimal perlu dilakukan pengecekan kesehatan secara rutin.

Seperti pengecekan kesehatan secara berkala yang digelar Kepolisian Resort Probolinggo semester I tahun 2017, yang  dibantu oleh Biddokes Polda Jatim. Pengecekan yang bertempat di ruang eksekutif Mapolres Probolinggo,i diikuti 154 anggota mulai dari Kapolres, pejabat utama Polres Probolinggo, anggota Polres Probolinggo sampai PNS Polri.

Rikkes berkala anggota Polri pada prinsipnya terdiri dari pemeriksaan luar, yang meliputi pengecekan gigi, tensi dan kejiwaan. Sementara pemeriksaan dalam meliputi pemeriksaan darah, air seni, jantung hingga rontgen.

Sedangkan untuk hasil pemeriksaan tersebut seluruhnya bisa diketahui sekira 10 hari kemudian dari Bid Dokes Polda Jatim dan sekaligus apabila ada anggota yang terindikasi kena penyakit, maka Surat Rekam medisnya akan dilampiri Rujukan / saran untuk berobat ke dokter di Ur Dokes Polres Probolinggo atau ke RSU Bhayangkara Polda Jatim atau ke Dokter umum yang menangani penyakit yang diderita oleh anggota bersangkutan.

Menurut Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH yang saat itu mengikuti langsung giat rikkes mengatakan, tujuan diadakannya Rikkes berkala ini, untuk mengetahui segala gejala jenis penyakit secara dini, sehingga bisa segera ditindak lanjuti sesuai petunjuk dokter.

“Pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk kebaikan kita semua, periksakan kesehatan diri kita sebelum sakit, dan Sehat itu mahal harganya apibila sakit,” kataya.(herry/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan