Kapolres Kediri Kota Luncurkan Inovasi Bertajuk “Baik”


Mbah Heru    24 June 2021(03:17)   PROFIL
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi meluncurkan inovasi bertajuk “Baik”.

Mantan Koorspripim Polda Jatim itu di masa Pandemi Covid 19 tetap berharap wilayah yang menjadi tanggungjawabnya tetap kondusif. Untuk itu, saat mengemban amanah menjadi Kapolres Kediri kota (Kapolresta Kediri) langsung tancap gas pool.

Kata AKBP Wahyudi arti “ Baik”  tak lain singkatan dari Beriman, Amanah, Inovatif dan Kondusif.

“Beriman adalah keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Keimanan merupakan pondasi setiap insan Bhayangkara dalam menjalankan tugasnya, dalam menjalankan kehidupan berbangsa bernegara serta menjadi pedoman menjalankan tugas pengabdian,” tandasnya.

Amanah merupakan sikap jujur dan dapat dipercaya. artinya harus dapat menjaga dan melindungi apa yang sudah diamanahkan padanya. Serta melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Anggota Polri diberikan amanah oleh Undang-undang untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Inovatif di sini terkait harapan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik. Oleh karena itu Polri harus meningkatkan kultur kerja pelayanan publik yang terintegrasi modern dan cepat, dalam rangka menyesuaikan perkembangan teknologi demi menciptakan inovasi-inovasi baru.

Kondusif yakni terciptanya situasi aman, tertib dan terkendali sesuai dambaan masyarakat, pemerintah. Kondusif menarik minat para investor meningkatkan iklim investasi ekonomi di semua lini (perdagangan wisata). Sehingga bisa memberi lapangan pekerjaan, meningkatkan daya beli dan meningkatkan kesejahteraan di masa pandemi.

AKBP Wahyudi melakukan komunikasi dan silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Kediri.

"Menjadi kewajiban saya memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota dan Kabupaten Kediri, karena sebagian wilayah hukum kami juga terdapat warga Kabupaten Kediri. Untuk itulah saya ingin menjadi pribadi dan anggota saya BAIK bagi warga," lanjut AKBP Wahyudi, Rabu (23/6/2021).

Wahyudi juga memberikan arahan khusus kepada Bhabinkamtibmas Kota Kediri, demi menekan angka COVID-19. Posisi Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak di masyarakat. Maka dari itu, setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya harus diketahui. Terutama dalam hal mengendalikan sebaran COVID-19 yang saat ini cenderung ada peningkatan.

Ia menambahkan, terkait masih ditemukan tempat-tempat yang belum mematuhi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), agar didatangi dan diingatkan. Supaya patuh terhadap aturan yang ada guna menekan penyebaran Covid19. Tingkatkan stabilitas kinerja dengan melaksanakan koordinasi, kolaborasi dan komunikasi dengan 3 pilar dan tim Gugus Tugas, pihak terkait bahkan sampai dengan LSM.

Untuk update data, Kapolres Kediri Kota memberikan tugas melaksanakan zonasi sesuai data riil terakhir.

"Bhabinkamtibmas agar selalu dan terus menerus untuk edukasi prokes 5M serta selalu koordinasi dengan posko PPKM dan Satgas COVID-19 di kecamatan. Tak lupa juga berpesan untuk Bhabinkamtibmas untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imun," pungkas Wahyudi. (mbah/dtc)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan