Libas Lawan Lawannya, Tim Voli “Puteri Semeru” Polwan Polda Jatim Juara Kartini Cup 2017


Mbah Heru    13 April 2017(04:43)   OLAHRAGA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Tim voli Polwan Polda Jatim “Puteri Semeru” raih juara satu kejuaraan bola voli Kartini Cup 2017. Kali ketiga tim voli Polwan Polda Jatim meraih juara satu berturut-turut yaitu pada 2015, 2016, dan 2017.

Kejuaran bola voli Kartini Cup ini merupakan even rutin tahunan yang diadakan oleh Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III/Surabaya, dalam rangka menyambut Hari Kartini, dimana pesertanya para Polwan dan Wanita TNI (Kowad, Kowal, Wara).

Tahun 2017 ini pertandingan dilaksanakan di GOR Brawijaya Kodam V/Brawijaya, diikuti oleh enam peserta yaitu Korp Wanita Angkatan Darat (KOWAD), Korp Wanita Angkatan Laut (KOWAL), Wanita Angkatan Udara (WARA), Polwan Polda Jatim, Polwan Polrestabes Surabaya, dan PNS TNI.

Tujuan dari diadakannya kejuaraan ini, selain memperingati Hari Kartini juga untuk memupuk solidaritas antara Wan TNI dan Polwan, agar terus bisa menjalin hubungan baik ke depan.

Tim Polwan Polda Jatim ini dibawah asuhan pelatih/coach AKP Affan Priyo Wicaksono SE, asisten 1 coach Ipda Seger, dan asisten 2 coach Aiptu Sukimin (Bidhumas Polda Jatim). Tim ini dengan susunan pemain dari Satker Bihumas yaitu Bripda Novita Dwi (Kapten tim), Bripda Niken Bella, dan Bripda Safri Yolla. Sedangkan dari Satker lain yaitu Bripda Devita, Bripda Yovinda, Bripda Dita, Bripda Elsa, Bripda Mardiana, dan Bripda Dara. Tidak ketinggalan juga terdiri dari brigadir remaja baru yaitu Bripda Ningrum, Bripda Desti Laras, Bripda Fajriani Emma dan Bripda Susilawati. Bertindak sebagai tosser yaitu Iptu Rita Kurniawati SH Kanit Regident Satlantas Polres Lamongan.

Kejuaraan ini dimulai, Rabu (12/4/2017) dibabak penyisihan Polwan Polda Jatim melawan Kowad Kodam V/Brawijaya. Smash-smash tajam dari Polwan Polda Jatim tidak bisa dibendung oleh Kowad, sehingga mereka harus menyerah dengan skor 3-0.

Bripda Emma terlihat paling menonjol diantara tim, smash-smash tajamnya berulang kali sulit diterima dan dihadang oleh Kowad. Apalagi variasi serangannya dengan kolaborasi dengan Bripda Devita membuat team ini mudah untuk mengobrak-abrik pertahanan Kowad. Tak pelak dua set tersebut Kowad harus takluk pada Polwan Polda Jatim.

Polwan Polda Jatim mulus melaju ke babak berikutnya dengan melawan Kowal. Di babak empat besar Kowal memiliki team yang cukup tangguh dan kompak. Akan tetapi serangan-serangan yang dilancarkan oleh Kowal dapat dibendung oleh Polwan Polda Jatim.

Pertandingan cukup sengit selama 3 babak, kedua tim saling serang menyerang tanpa pantang menyerah. Tetapi akhirnya Polwan Polda Jatim mampu memperoleh kemenangan (3-0) atas Kowal, dari variasi serangan open spiker Bripda Emma dan quicker Bripda Devita dan Bripda Desti Laras.

Tangan terampil tosser AKP Rita Kurniawati mampu memberikan umpan bola yang bagus dan tenang sehingga para pemain bisa melaksanakan permainaannya sesuai dengan posisi mereka masing-masing. Akhirnya Polwan Polda Jatim melaju ke babak final memperebutkan juara satu melawan Polwan Polrestabes Surabaya.

Pada babak final, Kamis (13/4/2017) Polwan Polda Jatim bertemu dengan Polwan Polrestabes Surabaya. Melihat pertandingan ini cukup membanggakan karena kedua tim yang lolos ke babak final adalah tim Polwan semua.

Pada pertandingan final ini kedua tim saling kuat untuk berupaya meraih kemenangan. Keduanya saling menyerang dengan menghujani smash-smash tajam kepada lawan. Pada babak final ini, tim Polwan Polda Jatim menurunkan tosser Bripda Elsa, sedangkan AKP Rita tidak turun ke medan pertandingan.

Polwan Polda Jatim terus berupaya menyerang tim Polwan Polrestabes Surabaya, melalui serangan smash-smash Bripda Ningrum dan Bripda Novita. Kejar-kejaran angka terus terjadi terutama dibabak kedua. Polwan Polrestabes sempat memperoleh skor lebih tinggi tetapi dapat disalip oleh tim Polwan Polda Jatim. Sehingga pada akhir pertandingan Tim Polwan Polda Jatim memperoleh kemenangan atas kerja kerasnya melawan Polwan Polrestabes Surabaya dengan skor 3-0.

Pada akhirnya kejuaraan Kartini Cup 2017 ini dengan susunan pemenang yaitu juara 1 Polwan Polda Jatim, juara 2 Polwan Polrestabes Surabaya, juara 3 Kowal, dan juara 4 Wara. (ajie/agil/mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan