Hari Paskah, Polisi Itu Bantu Dorong Kursi Roda Masuk Mobil Menuju Gereja


Mbah Heru    14 April 2017(10:20)   HANKAM
img

Tribratanewspoldajatim.com: Dalam rangka mengamankan Hari Paskah, sebagai anggota Polri tidak hanya melaksanakan tugas pengamanan selama aktifitas misa, melainkan juga memberikan pelayanan dengan membantu jemaah, Jumat (14/4/2017)

Seperti apa yang dilakukan Aiptu Tri Novianto sebagai Babinkamtibmas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya yang membawahi wilayah Kelurahan Kali Rungkut, bersama Bripka Heppy Nur Huda anggota lalu lintas Polsek Rungkut ini patut diacungi jempol.

Kedua polisi itu  membantu seorang lansia yang akan mengikuti misa dengan menurunkan dari mobil hingga menuju Gereja dengan kursi roda untuk mengikuti misa Paskah, Jumat (14/4/ 2017).

Kedua anggota Polsek Rungkut ini melaksanakan tugas pengamanan di Gereja Jawi Wetan Rungkut Asri Utara. Lansia yang mengalami kesulitan saat turun dari mobil dibantu naik kekursi roda hingga didorong masuk menuju Gereja.

Menanggapi apa yang dilakukan kedua anggota tersebut, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Dwi Heri Sukiswanto mengatakan cukup bangga. Dan tindakan tersebut sangat menyentuh hati.

“Tentu Polri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, melalui tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan selama misa Paskah, tindakan tersebut sudah memang semestinya dilakukan,” kata Dwi Heri.

Selain untuk dapat menjadikan warga jema’ah yang mengikuti misa dapat merasa aman dan nyaman, diharapkan juga agar situasi Kamtibmas selama aktifitas misa Paskah dapat berjalan kondusif terkendali. (mbah/tbs)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan