Menteri Perhubungan Tinjau Kesiapan Kedatangan PPLN di Bandara Internasional Juanda Jawa Timur


Mbah Heru    31 December 2021(10:35)   JATIM
img

TribratanewsPoldaJatim.com:  Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Forkopimda Jawa Timur, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar, Jumat (31/12/2021) siang lakukan pengecekan kesiapan penanganan kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) Jawa Timur di Isoter Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jatim dan Hotel Cleo Jemursari serta Terminal 2 Bandara Internasional  Juanda.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Regident Korlantas Polri, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Dirjen Perhubungan Darat, General Manager Bandara Internasional Juanda, PJU Kodam V/Brawijaya, PJU Polda Jatim serta Kepala OPD Provinsi Jatim.

 

Kegiatan diawali dengan pengecekan tempat isolasi terpusat di LMPM Ketintang, Surabaya di dampingi Kasubsatgas Repatriasi Dandim Surabaya Selatan.

 

Peninjauan PPLN  saat berada di lokasi, seperti  tahap pengecekan (skrining) serta kesiapan sarana prasarana yang akan digunakan oleh PPLN.

 

Sebanyak 134 Bed yang disiapkan dengan total sebanyak 67 kamar terdiri 54 kamar untuk PPLN dan 13 kamar untuk Tenaga kesehatan.

 

Berikutnya, Menhub juga melakukan pengecekan tempat isolasi terpusat di Hotel Cleo Jemursari, Surabaya. Didampingi GM Hotel Cleo Jemursari meninjau kesiapan kamar yang akan digunakan untuk PPLN melaksanakan isolasi terpusat apabila lokasi isoter di Asrama Haji dan LPMP Ketintang telah penuh.

 

Hotel Cleo Jemursari terdapat 112 kamar yang mampu menampung 224 PPLN dengan penerapan protokol kesehatan penuh.

 

Usai melakukan pengecekan di dua lokasi, menhub bergeser melakukan pengecekan di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, didampingi General Manager Bandara Internasional Juanda.

 

Disini menhub juga melakukan pengecekan kesiapan personel serta sarana dan prasarana yang akan digunakan Penanganan kedatangan PPLN. Para pelaku perjalanan luar negeri setelah turun dari pesawat akan melaksanakan pemeriksaan identitas dan PCR test sebelum mengambil barang bawaan lalu menuju tempat karantina. (mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan