Pergantian Tahun, Kapolresta Malang Kota Tinjau Kesiapan Rumah Sakit


Mbah Heru    31 December 2021(22:57)   POLRES
img

MALANG KOTA (Tribratanews.Jatim.Polri.go.id) - Mengantisipasi lonjakan kasus pandemi  usai Tahun Baru 2022,, Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto tinjau sejumlah rumah sakit di Kota Malang, yang  diantaranya  RS Saiful Anwar (RSSA), RS Lavalette, RS Panti Waluya Sawahan, dan RS Hermina Tangkubanprahu. 

 

"Saat ini ada varian Omicron dan Omicron Delta. Alhamdulillah 4 rumah sakit itu telah siap, baik tenaga medis maupun ketersediaan tempat tidur (bed)," kata Kapolresta.



Budi Hermanto melanjutkan  di RSSA menyiapkan sekitar 200 bed untuk pasien Covid 19, lanjut RS Lavalette ada 80 bed, RS Panti Waluya Sawahan ada 40 bed, dan RS Hermina Tangkubanprahu sebanyak 50 bed.

 

Pengecekan RS tersebut untuk mengantisipasi kejadian pada pergantian tahun. "Mungkin terjadi kecelakaan lalu lintas atau ada korban ledakan petasan. Kami antisipasi itu dengan ketersediaan tim medis dan dokter di ruang UGD maupun ambulans," pungkasnya.



Sementara  Direktur RS Hermina Tangkubanprahu, dr Agnes Widayu Estiningsih siap membantu Polresta Malang Kota dalam hal kesiapsiagaan medis.

 

"Kami menempatkan dokter dan tim medis di pos pengamanan. Kami juga menambah bed ruang UGD dari 13 bed menjadi 15 bed di ruang UGD," ujarnya. 



"Kami juga menyiapkan dokter spesialis emergency (kedaruratan), dokter ortopedi, dokter bedah saraf, dan beberapa dokter umum," tandasnya. (mbah*)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan