PILKADES SERENTAK, POLRES SITUBONDO AKAN DIBACK UP POLRES JAJARAN DAN BRIMOB POLDA JATIM


Ali Humas    29 September 2022(03:18)   POLRES
img

 

SITUBONDO, Forkopimda Situbondo menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 di Ruang Intelligence Room ( IR ) Pemkab Situbondo, Rabu (28/9/2022)

Rakor dipimpin Bupati Situbondo Drs H.Karna Suswandi, M.M., Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H., Kajari Nauli Rahim Siregar, S.H,. M.H, Ketua PN Abu Achmad Sidqi Amsya, S.H.
dan Pj. Sekda Kab. Situbondo Wawan Setiawan, S.H., M.H.

Juga dihadiri Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setda, Kabagops Polres Situbondo, Kasatintelkam, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Divisi Program Perencanaan dan Data KPU, Kasi intelijen Kejaksaan, Asisten Pemerintahan daerah dan Kepala OPD Se-Kab. Situbondo, 14 Camat yang masing-masing desa melaksanakan Pilkades, Sekretaris DPMD, Kabid Bina Pemerintahan Desa DPMD, Kasi Bina Aparatur Pemerintahan Desa DPMD, Ketua panitia Pilkades Kilensari Panarukan dan Ketua Panitia Pilkades Sumberejo Banyuputih.

Dalam sambutannya, Bung Karna sapaan akrab Bupati Situbondo Drs H.Karna Suswandi, M.M. menyampaikan Pilkades akan diselenggarakan tanggal 6 oktober 2022 atau kurang 8 hari lagi yang akan digelar di 17 desa pada 14 kecamatan. Ada beberapa logistik nantinya yang akan didistribusikan ke beberapa desa Sehingga kegiatan tersebut butuh pengamanan yang sangat ketat petugas TNI Polri dan semua Pihak.

Selain itu, Bung Karna berharap kepada peran aktif Forkopimka saling memantau situasi di lingkungan calon kades masing-masing Hal ini kita lakukan agar perkembangan-perkembangan situasi bisa termonitor.

“ Kami semua berharap segala persiapan baik administrasi dan logistic Pilkades sudah siap, H-1 , hari H , maupun H+1 selalu di monitor perkembangan di lapangan agar dalam pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 berjalan dengan baik “ pesan Bung Karna

Sementara itu Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H., menyampaikan bahwa Polres Situbondo sudah mempersiapan personel untuk mengamankan dan mengawal semua tahapan Pilkades Serentak Kabupaten Situbondo tahun 2022 yang nantinya akan disinkronkan dari pihak TNI dan Linmas dengan harapan akan memudahkan Komunikasi. Serta mempersiapan back up dari Polres Jajaran dan juga Brimob Polda Jatim.

“ Untuk pengamanan, Polres Situbondo sudah siap baik dari TNI dan Linmas sudah dilakukan komunikasi  serta back up Polres Jajaran dan brimob Polda Jatim “ jelasnya

Selain itu, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. juga menyampaikan bahwa telah mengantisipasi kerawanan jelang Pilkades dengan melaksanakan cooling system dengan tatap muka bersama Forkopimka, Calon Kepala Desa dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat di desa tersebut.

“ mengantisipasi kerawanan, Kami sudah proaktif melakukan cooling system dengan tatap muka bersama Forkopimka, Calon Kepala Desa dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat “ paparnya

Dalam rakoor tersebut juga dipaparkan oleh instansi terkait tentang semua persiapan, baik logistik, pendistribusian, ploting personil pengaman dan pengawalan hingga pelaksanaan Pilkades Serentak pada 6 Oktober 2022 dengan tujuan pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Desa dapat berjalan dengan lancar.**

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan