Polsek Arjasa Amankan Pembuat Petasan Rentengan Belasan Meter Disita dari Rumah Pelaku


Ali Humas    29 April 2022(09:45)   POLRES
img

 

Jember, Upaya jajaran Polres Jember dalam menciptakan suasana Ramadhan dan Lebaran kondusif terus dilakukan jajaran dibawahnya, terbaru, Polsek Arjaa pada Kamis (28/4/2022) berhasil mengamankan SL (54) warga Dusun Darungan Desa Kemuningsari Lor Arjasa Jember dikarenakan memproduksi petasan rentengan.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat, jika pelaku selama ini memproduksi dan melayani petasan buatan tangan untuk persiapan lebaran, dan ini tidak diperbolehkan, karena tidak hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga orang lain, oleh karenanya saat kami lakukan penyelidikan, kami temukan beberapa barang bukti dan peralatan yang digunakan pelaku untuk membuat petasan,” ujar Kapolsek Arjasa AKP. Adam Jumat (29/4/2022).

Atas perbuatannya, pelakupun diamankan dan digelandang ke Mapolsek Arjasa untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Pelaku kita jerat dengan pasal 1 ayat (1) UU Darurat RI nomor 12 tahun 1951, ancamannya maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Kapolsek.

Sedangkan dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 13 meter petasan yang siap di jual, 16 gelondong petasan yang sudah berisi serbuk peledak, 150 gram serbuk peledak, 3 gelondong petasan masing-masing diameter 8 cm, dan beberapa peralatan yang digunakan pelaku untuk memproduksi petasan. (Humas)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan