Kapolres Madiun Turun Langsung Bedah Rumah Mbah Dinem


Ali Humas    10 May 2022(20:17)   POLRES
img


Madiun - Mbah Dinem, janda yang hidup sebatangkara harus berjuang hidup dengan berbaring lemah karena lumpuh dan mengalamin gangguan penglihatan pada usianya yang semakin senja. Pun, begitu sejak suaminya meninggal dunia, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari hanya mengandalkan uluran tangan dan bantuan tetangga dan kerabat terdekat.

"Bahkan untuk rumah yang Dia tempati saat ini masih menumpang ditanah milik tetangga," kata Kapolres Madiun, Selasa (10/5/2022).

AKBP Anton Prastyo, mengungkapkan, untuk keperluan mandi dan kebersihan rumah Mbah Dinem yang tinggal sendirian di RT. 8 RW. 2, Desa Betek, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, dibantu oleh Arifin, tetangga yang tinggal tidak jauh dari kediaman Mbah Dinem.

"Bahkan rumah yang ditempati Mbah Dinem saat ini masih jauh dari layak sebagai tempat tinggal. Untuk itu Polres Madiun hadir melaksanakan bedah rumah agar layak, aman dan nyaman baik untuk kesehatan Mbah Dinem," ungkap AKBP Anton Prastyo.

Menurutnya, bedah rumah di Desa Betek, Kecamatan Madiu, merupakan wujud kepedulian Polri dan membantu Pemerintah melaksanakan program percepatan pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi Covid 19.

"Saya berharap, dengan rumah ini nantinya Mbah Dinem dapat hidup dengan nyaman dan membawa keberkahan, " Harap Kapolres Madiun.

Tidak tanggung tanggung, kegiatan bedah rumah tempat tinggal Mbah Dinem melibatkan jajaran dan anggota Polres Madiun, Bhabinsa dan dibantu warga Desa Betek. Selain melakukan bedah rumah, Kapolres Madiun juga memberikan santunan kepada Mbah Dinem memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Dan dalam kesempatan ini saya Kapolres Madiun dan mewakili seluruh jajaran dan anggota Polres Madiun mengucapkan, Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh warga Kabupaten Madiun," pungkas Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo.(lem)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan