Personel Polsek Sumber Wringin Polres Bondowoso Ikuti Simulasi Penanganan Bencana Alam


Mbah Heru    26 April 2017(02:32)   HANKAM
img

Tribaratnewspoldajatim.com: Jajaran Polsek Sumber Wringin Polres Bondowoso mengikuti simulasi penanganan bencana di Kecamatan Sumber Wringin, Bondowoso. Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Bencana Nasional dan untuk menyiapkan personil dalam menangani bencana alam,Rabu (26/4/2017).

Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., melalui Kapolsek Sumber Wringin AKP Robby Hartanto mengatakan, dalam kegiatan simulasi pihaknya mengirimkan personel, karena dengan melibatkan Personil Polri dalam latihan, merupakan salah satu cara untuk melatih kesiapan anggota apabila terjadi bencana alam.

Menurut Kapolsek, kegiatan simulasi penanganan bencana khususnya penanganan bencana tanah longsor dan erupsi gunung berapi di Kec. Sumber Wringin dilakukan mengingat kondisi topografi daerah tersebut merupakan salah satu daerah rawan bencana tanah longsor dan erupsi gunung berapi.

Disimulasikan penanganan bencana mulai dari evakuasi warga, penyiapan alat transportasi untuk evakuasi, ruang posko, ruang kesehatan, dapur umum, ruang penampungan warga sementara dengan mendirikan tenda, penyiapan warga, dengan pembagian tugas dibagi dari beberapa team yang dibentuk.

Selama kegiatan berlangsung simulasi penanganan bencana berjalan aman dan lancar. Peserta yang terlibat mulai dari personel Polri, TNI, BPBD, siswa sekolah serta warga sekitar tampak antusias dalam latihan yang dilakukan. Mereka melaksanakan tugas dan peranannya masing-masing.(ice/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan