Gerakan Mahasiswa yang tergabung PMII Unisma Gelar Aksi Damai Tolak PP No 60 Thn 2016


supereditor    10 January 2017(04:35)   INDONESIA
img

Tribratanewspoldajatim.com -Polres Kota Malang mengawal Sekitar 30 (tiga puluh) mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Unisma, menggelar aksi damai yang berlangsung  di Depan Gedung DPRD Kota Malang, mereka datang dengan membawa spanduk, slebaran serta bendera dan melakukan orasi bergantian.10/01/17.

Mereka menuntut Peraturan Pemerintah ( PP ) nomor 60 tahun 2016 tentang kenaikan tarif Penerimaaan Negara Bukan Pajak ( PNKB ) agar dicabut, mengingat dengan adanya PP tersebut, masyarakat menjadi menderita karena dengan kenaikan tarif PNBP semua kebutuhan pokok menjadi ikut naik dan masyarakat miskin semakin sengsara, untuk itu diminta Pemerintah segera mengevakuai dan mencabutnya.

Korlap aksi Sdr. Yunus Sinatria dalam orasinya mengatakan "ini adalah kebijakan yang salah dari pemerintahan Jokowi-JK. Meski peraturan tersebut telah dipertimbangkan, tapi saat ini tidak sama sekali mampu mengubah keadaan negara yang semakin buruk , Harga pokok semakin mahal, represif dan sarat dengan bentuk eksploitasi dan tindakan anti rakyat,” ucapnya

Namun kegiatan aksi damai tersebut hingga selesai berjalan tertib, aman dengan pengawalan dari Staf Polres Malang Kota kata Kasat Sabhara Malang Kota.(atong/Yon hmsta).

 

Area lampiran

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan