Turnamen Bola Voli Piala “ Kapolda Cup 2017” Se Jawa Timur


Mbah Heru    13 May 2017(07:14)   OLAHRAGA
img

Tribratanewspoldajatim.com : Polda Jawa Timur kembali mengadakan perhelatan akbar kejuaraan bola voli “Kapolda Cup 2017” antar polres dan polresta jajaran. Agenda kegiatan tahunan ini diadakan setiap tahun, dimana tahun ini akan diadakan mulai hari ini Sabtu (13/5/2017) hingga hari Jumat (19/5/2017), bertempat di lapangan bola voli Mapolda Jatim.

Tujuan diadakannya giat kejuaraan bola voli Kapolda Cup ini selain dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-71 yang jatuh tepat tanggal 1 Juli 2017 ke depan, juga dalam rangka mengembangkan olah raga bola voli agar semakin berkembang pesat di masyarakat.

Selain itu, bentuk wadah tali silaturahmi antar anggota Polri se-Jatim, agar semakin kompak dan solid. Satu tim bola voli terdiri dari 6 orang, yaitu 4 orang anggota Polri/Polwan dan 2 orang non Polri/masyarakat umum yang berusia maksimal 18 tahun (kelahiran 1999). Para pemain yang sudah terdaftar dalam Proliga, Livoli Divisi Utama, PON, pelatnas tidak diperbolehkan main.

Hal ini dimaksud dalam rangka kaderisasi atlet bola voli sesuai hasil Rakerprov PBVSI tahun 2017. Kejuaraan Kapolda Cup ini diselenggarakan oleh PBVSI Propinsi Jatim dan Polda Jatim, yang diketuai oleh Ketua Harian PBVSI Jatim Kombespol Agung Yudha Wibowo SIK.

Pertandingan perdana dilaksanakan sore ini, Sabtu (13/5/2017) mulai pukul 15.00 WIB di Lapangan bola voli Mapolda Jatim. Peserta yang bertanding di sektor pria yaitu Polres Pamekasan, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres KPPP Tanjung Perak, Polres Pacitan, Polres Pasuruan Kota, Polda Jatim, Polres Pasuruan, Satbrimob, Polres Madiun, Polres Blitar, dan Polres Ngawi. Sedangkan di sektor Putri yaitu Polres Lamongan, Polres Lumajang, Polres Pamekasan, dan Polres Banyuwangi.

Pada laga pertandingan pertama di sektor pria antara Polres Pamekasan vs Polrestabes Surabaya dimenangkan oleh Polres Pamekasan (0-2). Sedangkan Polresta Sidoarjo vs Polres KPPP Tanjung Perak dimenangkan oleh Polresta Sidoarjo (2-0). Berikutnya antara Polres Pacitan vs Polres Polres Pasuruan Kota dimenangkan oleh Polres Pacitan (2-0). Polda Jatim vs Polres Pasuruan dimenangkan oleh Polda Jatim (2-1). Satbrimob vs Polres Madiun dimenangkan oleh Satbrimob (2-0). Polres Blitar vs Polres Ngawi dimenangkan oleh Polres Ngawi (2-0).

Disektor putri yaitu antara Polres Lamongan vs Polres Lumajang dimenangkan oleh Polres Lamongan (2-0). Hal ini tidak lepas dari tangan terampil Iptu Rita Kurniawati SH yang memegang posisi sebagai pengumpan (tosser). Iptu Rita merupakan atlet bola voli nasional yang memiliki segudang pengalaman di dalam maupun di luar negri. Sehingga tak heran jika timnya mampu dibawa kepada kemenangan pada babak penyisihan sore hari ini. Selanjutnya antara Polres Banyuwangi vs Polres Pamekasan dimenangkan oleh Polres Pamekasan (2-0).

Kemenangan tim bola voli Putra Semeru Polda Jatim pada babak penyisihan ini harus melalui perjuangan keras. Bripda Faisal dan Bripda Cahyo harus berjuang keras dengan melakukan serangan smash tajam ke tim lawan yaitu Polres Pasuruan. Umpan-umpan dari sang tosser Bripda Yulianto berulang kali disambut dengan lincah oleh keduanya. Walaupun sempat kalah di babak kedua dari Polres Pasuruan, namun di babak ketiga tim Polda Jatim pantang menyerah untuk menggapai kemenangan. Hujatan smah-smash tajam terus di lancarkan ke tim lawan sehingga tim Polda Jatim meraih kemengangan atas Polres Pasuruan dengan skor 2-1. (ajie/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan