Pikap Tangguh yang Terinspirasi Pesawat Tempur


Rachmad dummy editor    07 July 2017(12:43)   TEKNOLOGI
img

Detroit - Ford kembali membuat kendaraan yang terinspirasi dari sebuah kedirgantaraan. Untuk acara Experimental Aircraft Association (EAA) AirVenture Oshkosh show, Ford menghadirkan pikap tangguh yang terinspirasi dari pesawat tempur F-22 Raptor.

Sebuah pikap Ford F-150 dibuat begitu tangguh. Ford F-150 Raptor ini merupakan usaha Ford untuk menciptakan sebuah tautan visual ke pesawat tempur tersebut.

Ford menambahkan pikap ini dengan warna abu-abu dan tambahan pinstriping merah serta tulisan F-22 di bagian samping. Kesan tangguh ala pesawat tempur F-22 Raptor juga bisa dilihat dari bagian grille depan dan lampu di spion samping. Pada pikap ini juga terdapat trim eksterior serat karbon, lampu LED di atap dan emblem F-22 di bagian belakang.

Di balik kapnya, pikap Ford F-150 Raptor ini memiliki mesin V6 twin-turbo EcoBoost 3.5 liter dengan intercooler Whipple. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 545 daya kuda, naik dari 450 daya kuda.

Selain itu, pikap Raptor ini telah memiliki suspensi, rem dan pelek baru yang sudah diperbaiki untuk kemampuan offroad. Ditambah lagi sound system yang dirancang khusus. (rgr/dry)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan