Pantau Latihan Tim U-19 Bhayangkara FC di Lapangan Mapolda Jatim


Mbah Heru    11 January 2017(08:13)   OLAHRAGA
img

TribratanewsPoldaJatim.com: Bhayangkara FC musim depan dipastikan didominasi skuad tim nasional U-19 besutan Indra Sjafri. Sebab 13 pemainnya merupakan eks pemain timnas U-19. "Ini reuni timnas U-19," kata Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jawa Timur  AKBP H Sumardji selaku Asisten Manajer Bhayangkara FC, saat memantau latihan timnya di lapangan sepak bola Mapolda Jawa Timur, Rabu (11/1/ 2017).

Dari 13 pemain itu, enam di antaranya pemain yang baru bergabung musim ini. Mereka adalah Maldini Pali (gelandang), Mukhlis Hadi Ning (depan), Awan Seto (kiper), Rully Destrian (kiper), Dinan Javier (striker), dan Hendra Sandi (gelandang). "Mereka semua adalah pemain yang statusnya anggota Polri," lanjutnya.

Keenam pemain itu menyusul tujuh rekannya yang musim lalu lebih dulu bergabung dengan tim di kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016. Mereka adalah Evan Dimas Darmono (gelandang), Zulfiandi (gelandang), Ilhamuddin Armayn (gelandang), Hargianto (gelandang), Sahrul Kurniawan (bek), Fatcurrahman (bek), dan I Pute Gede Juni Antara (bek).

Dijelaskan,  mereka akan bergabung dengan pemain lain dari anggota Polri, pemain non-anggota Polri, serta tiga pemain asing yang sudah pasti diperpanjang kontraknya. Mereka adalah dua pemain asal Brazil, Otavio Dutra (bek) dan Thiago Furtuosa (striker), serta satu pemain dari Korea Selatan, Lee Yoo Joon (gelandang bertahan). "Pemain lokal dan asing sudah cukup. Yang ada kami manfaatkan," ujarnya.

Skuad lengkap akan mulai berlatih Jumat, 15 Januari 2017 langsung dipimpin pelatih asing Simon McMenemy. "Coach McMenemy besok baru datang ke Indonesia sehingga latihan baru bisa dilakukan Jumat. Adapun latihan hari ini hanya seleksi pemain dari internal anggota Polri," tanadas Sumardji.

Sebelumnya, lanjut Sumardji, penunjukan Simon McMenemy sebagai pelatih baru untuk memenuhi target “tiga besar” pada musim depan. "Apalagi mayoritas pemain kami pemain muda sehingga perlu tenaga dan strategi yang ekstra," ujarnya. Selain itu, manajemen tidak ingin ambil risiko menghadapi kompetisi resmi musim depan. "Kami tidak mau terdegradasi."

Nama pelatih McMenemy tidak asing bagi sepak bola Indonesia. Sebab pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut pernah beberapa kali menangani klub-klub Indonesia. Di antaranya adalah Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya. Ia juga pernah melatih timnas Filipina. Adapun klub terakhir yang ditangani adalah salah satu klub asal Filipina, Loyola Meralco Sparks. (mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan