Ngaku Diintimidasi Polisi, Lapor Propam Polda Jatim


Mbah Heru    28 January 2017(10:44)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Ngaku diintimidasi oleh oknum polisi terkait kasus penipuan yang dilakukan Iwan Cendikia Liman (37) warga Jalan Manyar Kertoarjo Surabaya membuat Heri Slamet Purwanto (43) warga Jalan Pasir Raya Blijon, Kelurahan Wedi, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo datangi Bidang Propam Polda Jatim. Heri melaporkan kasus penipuan yang dialami, Senin (23/1/2017) lalu, namun kasusnya belum tertangani oleh penyidik.

Heri saat berada di Mapolda Jatim, Jumat (27/1/2017) mengatakan, pihaknya melaporkan kasus yang dialami. Sebab, merasa diintimidasi oleh polisi, terkait kasus yang dilaporan itu. "Setelah saya laporan pada tanggal 23 Januari 2017, ada anggota polisi yang menelepon saya dengan nada yang sedikit agak memaksa untuk bertemu. Jadi saya takut dan melaporkan ke Propam Polda Jatimi," kata Heri usai melaporkan ke Prompam Polda Jatim, Jumat (26/1/2017) siang.

Saat ditelepon, lanjut Heri, merasa dirinya sekali lagi diintimidasi, sehingga terpaksa mendatangi ke Propam Polda Jatm untuk lapor.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kasus ini terjadi saat Heri meminjam uang kepada Iwan Cendikia Liman, sebesar Rp 450 juta. Dalam pinjaman itu, Heri merasa tidak diberitahuan dalam surat perjanjian yang ditandatangani oleh notaris.

Dia baru mengetahui, setelah pihak Iwan berusaha meminta sertifikat tanahnya. "Saat tanda tangan itu, saya hanya disuruh diam dan tak banyak bicara. Namun saat disuruh tanda tangan saya harus nurut tanpa harus membaca surat perjanjian tersebut," kata Heri.

Heri melaporkan Iwan Cendikia Liman dalam kasus Tindak pidana penipuan dan penggelapan serta membuat keterangan palsu dalam akta authentik dan penipuan sebagai mata pencarian. Ini melanggar pasal 378, 372, 263, 266, dan 379 a KUHP dengan ancaman minimal 7 tahun kurungan penjara.

Heri berharap dengan adanya laporan ini, kasusnya segera diproses oleh Polda Jatim.  (mbah)

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan