Satlantas Polres Bojonegoro bagi brosur kenaikan PNBP


SUGENG    12 January 2017(09:32)   LANTAS
img

tribratanewspoldajatim.com - Berdasarkan adanya Peraturan Pemerintah No. 60 tahun 2016 tentang perubahan tarif PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) di lingkungan Polri yang telah berlaku pada tanggal 06 Januari 2017. Sat Lantas Polres Bojonegoro melalui Unit Dikyasa bergerak cepat mensosialisasikan ke masyarakat dengan membagikan brosur di sekitar Pos Polisi Krempyeng Kota Bojonegoro, . Rabu (11/01/2017)pagi.

Kenaikan tarif atas jenis PNBP polri pada hanya biaya administrasi STNK, TNKB & BPKB, namun tidak ada kenaikan pada PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) yang pada akhir-akhir ini menimbulkan pemahaman yang keliru di masyarakat bahwa yang naik adalah pajak kendaraan bermotor. Sehingga perlu adanya sosialisasi yang lebih kepada masyarakat tentang hal tersebut.

"Kenaikan tarif PNBP hanya biaya administrasi saja, bukan pajak kendaraan bermotor", terang Kanit Dikyasa Aiptu Suparnoto saat memimpin membagikan brosur.

Kenaikan tarif administrasi PNBP ini bertujuan untuk peningkatan pelayanan Polri kepada masyarakat ke depannya.

Selain mensosialisasikan degan membagi-bagikan brosur kepada masyarakat, Sat Lantas Polres Bojonegoro juga sosialisasi melalui pemasangan papan pengumuman dan spanduk di tempat publik yang strategis, sosialisasi ke dealer-dealer yang ada di Bojonegoro serta melalui media elektronik dan media cetak.(umam/bjn)

KOMENTAR