Polda Jatim Buru Pemalsu Akun Philips Joeng


Mbah Heru    03 February 2017(02:16)   POLDA
img

Tribranewspoldajatim.com: Polda Jawa Timur mengintensifkan kasus Akun palsu, setelah menerima laporan atas nama pelapor Philips Joeng. Pelapor tersebut melaporkan,  jika akun media sosialnya (medsos) telah dipalsukan, sehingga muncul video Firza Hots, yang berisi skandal antara Habib Rizieq dengan Firza Husein.

Terkait laporan tersebut,  Jumat (3/2/2017) tim Cyber Crime, Ditreskrimsus Polda Jatim siap mengusut siapa pemalsu akun bernama Philips Joeng, Philips The Dog Trainer.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera mengaku, jika pada Selasa malam (31/1/2017), Polda Jawa Timur menerima laporan atas nama Philips Joeng. Pelapor itu telah melaporkan, jika akun medsosnya telah dipalsukan, sehingga beredar video firza hots, yang berisikan skandal antara Habib Rizieq Sihab dengan Firza Husein, baik di medsos yang bersangkutan maupun di youtube.

Terkait adanya postingan dari akun medsos tersebut,  pelapor Philips Joeng dirugikan, karena dari postingan itu, pelapor dituding sebagai pihak yang pertama kali menyebarluaskan fitnah skandal antara Habib Rizieq dengan Firza Husein.

 “Memang benar ada seorang laki-laki datang ke Ditreskrimsus Polda Jatim pada pukul 20.30, Selasa (31/1/2017). Yang bersangkutan adalah Philips Joeng, warga Perumahan Sinar Galaxy Surabaya. Usia diperkirakan 33 tahun,” kata Barung –sapaan akrabnya, Jumat (3/2/2017).

Kedatangannya ke Mapolda, lanjutnya, untuk melapor karena merasa di rugikan atas postingan di youtube dan medsos, berkaitan mengenai penistaan atau menyebarkan berita mengenai HR dan FH. Sebab,  yang bersangkutan merasa akun yang dimiliki telah dibajak atau dikloning.

Hal itu masih diselidiki oleh anggota berdasarkan materi yang dilaporkan. Sementara menindak lanjuti laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan  melalui tim Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, untuk mencari tahu siapa pemalsu akun bernama Philips Joeng tersebut. (mbah)

Foto: Kabid Humas Polda Jatim

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan