Hari Terakhir Pendaftaran Bacalon: 400 Personil Amankan KPU Jatim


Winda Ika Fittriyati    10 January 2018(01:44)   POLITIK
img

Tribratanewspoldajatim.com: Sekitar 400 personil keamanan dari Polrestabes Surabaya dan jajarannya, diterjunkan di hari terakhir tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (Bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Rabu (10/1/2017).

Ratusan personil keamanan tersebut disebar secara terbuka dan tertutup di kantor KPU Jatim dan sekitarnya.

Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang SW menyatakan bahwa pengamanan dilakukan di kantor KPU Jatim Jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 dan sekitarnya. Bentuk pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup, dengan jumlah personil yang diturunkan sebanyak 400 orang lebih.

“Pengamanan maksimal kami lakukan dalam tahapan pendaftaran di hari terakhir, sebanyak 400 personil yang telah kami terjunkan,” ujarnya.

Bambang menjelaskan, untuk di sekitar kantor KPU Jatim sendiri ada sekitar 140 personil yang menjaga tahapan pendaftaran Bacalon. 400 personil diterjunkan guna melakukan pengamanan, termasuk juga mengatur alur keluar masuk dari massa pendukung yang ikut mengantar Bacalon.

“Untuk arus lalu lintas sepanjang Jalan Raya Tenggilis, akan diberlakukan sistem buka tutup. Selama masih belum ada massa pendukung yang datang, arus lalu lintas akan dibuka, sedangkan kalau sudah Bacalon datang mendaftar akan ditutup hingga selesainya proses pendaftaran,” ujar Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang SW.

“Kami juga akan melakukan pengalihan arus lalu lintas. Mohon maaf kepada para pengguna jalan kalau agak terganggu perjalannya untuk hari ini,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Rabu (10/1/2017) merupakan hari terakhir tahapan pendaftaran Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Informasi yang diperoleh, salah satu Bacalon akan datang ke kantor KPU Jatim untuk mendaftarkan diri. Kedatangan salah satu Bacalon juga akan diantar oleh jajaran pengurus partai politik pendukung. (win/tbn)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan