Presiden Jokowi Luncurkan Program Bank Wakaf Mikro “Al Fithrah Wava Mandiri” Surabaya


Mbah Heru    09 March 2018(15:16)   INDONESIA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kunker Presiden RI Jokowi di Ponpes Assalafi Al Fithrah, Jalan Kedinding Surabaya melakukan peluncuran program Bank Wakaf Mikro "Al Fithrah Wava Mandiri",  Jumat (9/3/2018). Hadir pada kegiatan ini sekaligus mendampingi Presiden Gubernur Jatim SOekarwo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin beserta Pejabat Utama Polda Jatim.

Presiden RI mengatakan, bahwa Bank Wakaf Mikro adalah menangani permasalahan yang tidak bisa ditangani oleh Bank dan ekonomi ummat, ini cepat terselesaikan.

 “Indonesia adalah anugerah dari Allah karena memiliki berbagai budaya suku dan agama.  Marilah kita jaga ukuwah watoniah.  Dan jangan terpengaruh medsos yang sering menyampaikan hal hal yang kurang baik,” kata Presiden Jokowi.

Smentara, sebelumnya, H M Ihsan M A  M M menyampaikan selamat datang Presiden beserta Ibu Negara.

Antara lain diceriterakan, bahwa ponpes didirikan tahun 1995. Muridnya tersebar diseluruh negeri termasuk di Malaysia. Setiap tahun selalu diadakan Haul Aqbar. Visi mensuritauladani Baginda Rosul dan membentuk santri yang terdepan berilmu dan beragama. 

“Santri sebanyak 4.500 i mulai dari TK dan Perguruan Tinggi.  Juga ada unit usaha micro Syariah dan pemberdayaan masyarakat sekitar pesantren untuk membantu perekonomian,” kata HM Ihsan. (hms/mbah)

Foto: tim liputan Humas Polda Jatim

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan