Anggota Satbrimob Polda Jatim BKO BNNP Jatim Ungkap Sabu 5 KG, Pelaku Tertembak


Mbah Heru    06 March 2018(04:26)   NARKOBA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Sesuai dengan Sprin Kasat Brimob Polda Jatim Kombes I Ketut Gede Wijatmika SIK, anggota Satbrimobda Jatim yang di-BKO-kan di BNNP Jatim beserta organik Bidang Berantas BNNP Jatim dipimpin AKBP Wisnu Candra berhasil mengungkap kasus peredaran Narkoba seberat sekitar 5 Kg.

Info berawal dari adanya transaksi paket narkoba jenis sabu sabu hendak dimasukkan ke wilayah  Jawa Timur dengan rute dari  Tanjung Pinang - Bintan - Tanjung Priok - Tanjung Perak melalui jalur laut dengan Kapal Dorolonda.

Berdasarkan informasi tersebut,  anggota Satbrimobda Jatim BKO BNNP Jatim dipimpin Aipda Ari Dwi beserta organik bidang berantas BNNP Jatim yang mendapat back up dari anggota intelijen lantamal V surabaya kemudian ploting guna melaksanakan lidik awal, pulbaket serta profelling penerima serta kurir narkoba sabu sabu.

Kemudian Selasa (6/3/ 2018) sekitar pukul 03.00 Wib Kapal Dorolonda sandar di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Petugas gabungan melaksanakan pengamatan dan membuntuti tersangka hingga daerah yang aman dan tepat untuk giat penangkapan.

Setelah memastikan semua aman  maka di pintu gate Suramadu sisi Surabaya, petugas gabungan berhasil menangkap tersangka berinisial AN. Nandi beserta paket narkoba jenis sabu sabu, karena tersangka melawan dan hendak melarikan diri terpaksa petugas memberi tembakan untuk melumpuhkan tersangka di bagian kaki.

sementara barang bukti yang diamankan Narkotika sabu-sabu seberat 5 kilogram, 1 unit handphone, 1 unit mobil Carry, dompet beserta isi.

Selama kegiatan berlangsung secara umum berjalan lancar dan aman, baik keamanan petugas maupun barang inventaris yang ada.  Selanjutnya tersangka  beserta barang bukti yang ada dibawa ke kantor BNNP Jatim guna dilaksanakan penyidikan. (heri/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan