Lagi, Polisi Bekuk Dua Pengedar Narkoba


supereditor    08 January 2017(05:29)   NARKOBA
img

Tribratanewspoldajtim.com: Dua pengedar sabu-sabu (SS) dibekuk anggtoa Satreskoba Polres Banyuwangi dalam tempo hampir bersamaan, Minggu pagi (8/1/2017). Penangkapan itu berlangsung di dua lokasi berbeda di wilayah Kecamatan Gambiran.

Kediaman Poniran alias Sakrup (45), di Dusun Glowong, Desa Wringanagung, Kecamatan Gambiran menjadi lokasi pertama yang didatangi petugas. Sekitar pukul 06.00 WIB, aparat berhasil menangkap nelayan yang nyambi jualan SS. Dua paket sabu seberat 0,49 gram berhasil diamankan sebagai bukti. Selain itu ada 1 sekrop, 1 pipet kaca,  serta HP Nokia tipe 105 yang disita.

Poniran ditangkap atas sangkaan kepemilikan serbuk putih yang masuk narkoba golongan satu. Barang haram ini didapat dari pria berinisial WH yang masih mendekam di LP Banyuwangi.  Proses pembelian menggunakan sistem transfer perbankkan dan barang diranjau di jalan Desa Sukonatar, Kecamatan Srono.

Setengah jam kemudian, Satnarkoba Polres Banyuwangi meluncur menuju Hotel Nusantara Gambiran. Di hotel yang letaknya berbatasan antara Kecamatan Gambiran dan Genteng itu petugas menangkap Muhammad Hamdani (36). Warga Perumahan Permata Regency Blok D17 Desa Kludan, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo yang berprofesi sebagai sopir ini dibekuk karena memiliki dua paket sabu seberat 6,96 gram. HP Black Berry milik pelaku juga turut disita.

Kasatnarkoba Polres Banyuwangi AKP Agung Setya Budi menjelaskan, sopir asal Sidoarjo ini ditangka di depan kamar T6 Hotel Nusantara Gambiran. Serbuk putih tersebut diakui diperoleh dari lelaki berinisial Adi yang tinggal di Surabaya.

“Uang diserahkan langsung oleh pelaku kepada pemasok. Sedangkan barangnya dikirim

KOMENTAR