Polsek Jombang Ciduk Dua Remaja Edarkan Pil Trex di Kalangan Pelajar


Mbah Heru    13 March 2018(08:40)   NARKOBA
img

Tribratanewspoldajatim.com : Peredaran Narkoba jenis pil Trihexyphenidyl terus merambah ke berbagai pelosok di desa-desa, bahkan sasaran peredarannya sudah menjangkau anak-anak, nemanun meski begitu, hal ini tidak menyurutkan tugas polisi untuk berhenti memburu pengedar maupun pemasok, seperti yang dilakukan oleh Polsek Jombang Polres Jember pada Selasa (13/3/2018) saat melakukan acara sambang desa di Desa Sarimulyo Jombang Jember.

Kegiatan sambang desa yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jombang AKP. Ma’ruf, S.Sos, ini mendapat pengaduan dari beberapa warga, bahwa di desa Sarimulyo banyak orang tua yang resah, karena beberapa anak di desa tersebut mengalami tanda-tanda mulai terjangkit narkoba, dimana peredarannya dilakukan oleh remaja desa sekitar lewat handphone.

“Saat kami melakukan patroli dan sambang desa di Sarimulyo, banyak warga yang mengeluh kalau di Sarimulyo ada pengedar narkoba, hal ini diketahui secara tidak sengaja saat ada orang tua yang membaca pesan sms di hp milik anaknya, setelah kami selidiki, ternyata benar, ada warga desa sini yang mengedarkan pil tersebut,” ujar Kapolsek Jombang, AKP. Ma’ruf.

Tidak menunggu lama, Kapolsek memerintahkan jajarannya untuk memancing pengedarnya keluarnya, benar juga Puput Febriasari (19) yang merupakan gadis asal Dusun Sariono Desa Sarimulyo berhasil di amankan polsek Jombang, setelah melakukan penyidikan pelaku mengaku jika pil-pil tersebut ia dapat dari Alfa Huda (19) remaja asal Dusun Tambakrejo Desa Sumberagung Sumberbaru, saat itu juga polisi meringkus Alfa.

“Dari tangan pelaku kami berhasil mengamankan barang bukti pil jenis Trihexyphenidyl yang dibungkus dalam klip-klip kecil, dari tsk puput ada 12 klip masing-masing berisi 5 pil, sedangkan dari tsk Alfa kami dapatkan 3 klip dengan tiap klip nya berisi 5 il juga, tidak hanya itu, dari tangan pelaku kami temukan uang senilai 70 ribu rupiah dari hasil penjualan,” pungkas Kapolsek. (rus/ali/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan