Giat Cipta Kondisi, Polres Probolinggo Gelar FGD


Mbah Heru    16 April 2018(09:23)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com:  Bertempat di Gedung Islamic Center Kraksaan Kabupaten Probolinggo telah dilaksanakan " FORUM GROUP DISCUSSION " (FGD) dalam rangka Mencegah Konflik Sosial Isu Sara, ujaran Kebencian dan berita HOAX menuju Pilkada Damai 2018 di Wilayah Hukum Polres Probolinggo, Senin (16/4/2018).

Kegiatan ini juga dihadiri selain  AKBP Fadly Samad SH. SIK. MH. MSi (Kapolres Probolinggo), juga Forkompimda Kab. Probolinggo, Kapolsek jajaran Polres Probolinggo,  Danramil, Camat Kab. Probolinggo, FKUB Kab. Probolinggo, MUI Kab. Probolinggo dan Toga dan Tomas Kab. Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengatakan,  kegiatan FGD bertujuan untuk cipta kondisi menjelang pilkada terkait beredarnya berbagai permasalahan masyarakat menjelang pilkada di kabupaten Probolinggo.

 Berharap para petinggi wilayah untuk melaksanakan sinergitas dengan masyarakat agar tercipta sebuah suasana damai di masyarakat agar Pilkada berjalan aman, lancar, dan terkendali.  Adanya istilah polaritas terlegitimasi maka dikhawatirkan dapat terjadi konflik antara dua kubu yang terpolarisasi sehingga rentan akan adanya black champagne atau kampanye hitam.

Dibentuknya Satgas Nnusantara yang berfungsi sebagai agen cooling sistem dimasyarakat untuk bersama menyamakan persepsi dengan harapan tidak terjadinya gesekan di masyarakat.

Sementara kegeiatan itu juga dilakukan panel diskusi dengan moderator Ustad Yasin Sekretaris MUI. Pebicara lain Ustad Idrus tentang HOAX dengan Ajaran Agama Islam, Ustad Sopyan (korban berita HOAX) , Paparan Kasat Intelkam Polres Probolinggo terkait adanya berita HOAX dan Kasat Reskrim Polres Probolinggo terkait uda/mbah)ndang-undang ITE. (basda/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan