Kapolres Probolinggo Kota Teringat Saat Daftar Menjadi Polri


Mbah Heru    16 April 2018(13:01)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com: Sidang penetapan kelulusan administrasi penerimaaan anggota Polri secara terpadu Tahun Anggaran 2018 berlangsung di gedung sebaguna Mapolres Probolinggo Kota, Sabtu (14/4/2018) .

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota selaku Panbanrim , AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.IK, M.Hum. Adapun dari 129 pendaftar rikmin awal di Panbanrim Polres Probolinggo Kota dinyatakan lulus.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Budi Wahyu Rianto, MEd yang mewakili Kepala Disdikpora Kota Probolinggo, Usman Zaini mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Probolinggo, Jodi Imam Susanto mewakili Kepala Dispendukcapil Kota Probolinggo, Hartono mewakili kepala  cabang dinas pendidikan wilayah kab/kota prob, Misman Ketua LSM Kompak Probolinggo  dan seluruh peserta calon baik itu Taruna Akpol, Bintara PTU, Bintara TI, Bintara Pelayaran/Perkapalan,  dan Tamtama Polri  T.A. 2018 serta seluruh orang tua.

Kapolresta Probolinggo Alfian Nurrizal  berpesan bahwa  sidang penentuan kelulusan Rikmin (pemeriksaan administrasi) merupakan awal perjuangan, serta berharap semua pendaftar nantinya bisa lulus menjadi anggota Polri.

“Merupakan kebanggaan saya pribadi, dan Polresta Probolinggo apabila semua dapat di terima menjadi anggota Polri. Siapkan diri, terus berlatih dan jangan percaya kepada para calo, ” tetep berdoa dan berusaha” lanjut Kapolres.

Setelah menyampaikan sambutannya, terjadi hal yang sangat mengharukan ketika Kapolresta meneteskan airmata karena teringat oleh bagaimana beratnya perjuangan mendaftar menjadi seorang anggota Polri. Kapolres juga mengungkapkan bahwa peran besar orang tua sangatlah dalam karier kepolisiannya.

”Saya teringat perjuangan orang tua saya pada saat mendampingi saya. Saya benar – benar merasa sangat bersyukur mempunyai orang tua selalu ada pada saat saya berjuang, meskipun sampai sekarang saya masih belum bisa membalas atas semua yang sudah mereka lakukan demi saya. Maka dari, sebelum adik – adik berjuang, pastikan adik – adik sudah mendapat restu dari orang tua, karena restu Orang tua adalah hal yang paling utama,” ujar Kapolres.

Salah satu perwakilan orang tua dari siswa yang lulus rikmin menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi proses penerimaan Polri tahun ini terlihat sangat  transparan.

“Prosesnya sangat mudah dan penjelasan yang diberikan juga mendetail. Saya tadi juga tidak menyangka bahwa pak Kapolres sampai menangis mengingat perjuangannya menjadi seorang anggota Polisi, saya berharap anak saya bisa menjadi anggota Polisi agar bisa mengabdi kepada bangsa dan Negara,” katanya. (mbah/prob)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan