Kapolda Jatim: Jadikan Apel Bulanan Ajang Silaturahmi Sesama Anggota


Mbah Heru    17 April 2018(02:00)   POLDA
img

Tribratranewspoldajatim.com: Kapolda Jatim Irjen Drs. Machfud Arifin SH bertindak sebagai Inspektur upacara (irup) apel bulanan 17 April 2018 berlangsung di lapangan upacara Mapolda Jatim, Selasa (17/4/2018).

Dalam sambutannya Kapolda Jatim mengatakan upacara dan apel bulanan setiap tanggal 17 jangan dianggap sebagai kegiatan rutinitas semata. Namun jadikan apel bulanan sebagai ajang silaturahmi bagi sesama anggota Polri dan ASN di Mapolda Jatim. “Selama kita masih sehat, tidak sakit dan masih mampu berdiri marilah kita mengikuti apel bulanan setiap tanggal 17,” harapnya.

Sebagai evaluasi kegiatan yang dilaksanakan Polda Jatim selama sebulan terakhir dengan kunjungan kerja Presiden RI di Wilayah Jawa Timur, Kunjungan kerja Waka Polri, dan kegiatan lain bersklala nasional berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Dalam waktu dekat, 20 April 2018 di lapangan upacara Mapolda Jatim akan dilaksanakan apel bersama 3 Pilar yang menghadirkan Forkopimda, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan elemen masyarakat di Jawa Timur untuk bergabung menjaga situasi kamtibmas menjelang Pilkada 2018 di Jawa Timur yang aman dan kondusif.

Situasi Jawa Timur menjelang Pilkada 2018 masih cukup kondusif.  Hal ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi, utamanya Sinergitas Polri-TNI dan masyarakat. Menjelang Mayday agar Forpimda menjalin silaturahmi lagi dengan komunitas buruh untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Jawa Timur.

Polda Jatim sudah memiliki Masjid Arif Nurul Huda yang begitu megah, namun jamaah sholat masih didominasi oleh para Bintara Remaja, sedang anggota Polri dan ASN masih beberapa saja yang mengikuti sholat berjamaah.

Setiap mendengar panggilan Adzan agar pekerjaan ditinggalkan dan berduyun-duyun menuju masjid. Kecuali sebagai misal petugas penyidikan yang mungkin tidak bisa ditinggalkan. Diharapkan kepada para PJU untuk memerintahkan anggotanya yang beragama Islam mengikuti sholat berjamaah di Masjid Arif Nurul Huda.

Dalam waktu dekat Senin (23/4/2018) Polda Jatim juga akan melaksanakan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Arif Nurul Huda dengan penceramah Ustad Yusuf Mansyur dan kegiatan istighosah yang dilaksanakan tanggal 6 Mei 2018  di lapangan Upacara Mapolda Jatim. Agar dipersiapkan dengan baik sehingga kegiatan berjalan lancar. (hms/mbah)

Foto: tim liputan humas polda jatim

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan