Kapolda dan Mantan Kapolda Jatim Berangkatkan Anggota Polri Pensiunan Jalan Kaki Surabaya - Jakarta


Mbah Heru    17 April 2018(10:46)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Aiptu Soepardi, pensiunan atau purnawirawan polisi Polda Jatim, melakukan aksi jalan kaki dari Mapolda Jatim, Surabaya, menuju ke Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Aksi kakek 74 tahun ini mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin. Hari ini, Selasa (17/4/2018) secara resmi keberangkatan Aiptu Soepardi dilepas pimpinan tertinggi polisi di Jatim ini.

"Mudah mudahan beliau bisa mencapai tujuannya dengan selamat, ingin ngetes fisiknya katanya, tidak ada motivasi lain," kata Kapolda Jatim.

Selama ini belum pernah ada polisi yang melakukan aksi semacam ini. Namun Kapolda meyakinkan, jika fisik polisi dalam kondisi sehat dan prima.

Menurut Kapolda, apa yang dilakukan Aiptu Soepardi, diharapkan dapat menginspirasi anggota polisi yang masih muda. Sehingga mereka dapat termotivasi dan semangat seperti Aiptu Supardi.

"Jangan mau pensiun aja uda ngelentruk ngelentruk merasa sakit ini sakit itu. Ini 74 uda pensiun berapa tahun lalu, masih punya keinginan jalan kaki dari Surabaya ke Jakarta, bayangkan," lanjut.

Kapolda bercerita, juga pernah melakukan aksi jalan kaki, ketika mengikuti even lari Surabaya - Mojokerto. Diakuinya, hanya jarak sedemikian saja, butuh kerja keras dan semangat ekstra untuk menyelesaikannya.

"Itu aja masih muda itu, sempor sempor juga kita. Ini Surabaya - Jakarta, memotivasi kita generasi muda," lanjutnya.

Aiptu Soepardi, melakukan aksi jalan kaki Surabaya - Jakarta dengan mengenakan kaos, serta tas ransel yang terpampang baju kebesaran korps polri, yang merupakan seragam kebanggaannya ketika menjadi keluarga besar Polri. (mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan