Kapolda Buka Rakernis Ditlantas Polda Jatim


Mbah Heru    13 April 2018(03:23)   LANTAS
img

Tribratranewspoldajatim.com: Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH membuka Rakernis Jajaran Ditlantas Polda Jatim dan Rakornis Lintas Sektoral. Dalam acara tersebut hadir pejabat utama Polda Jatim diantaranya Karo SDM dan Kabid Hukum.

 Adapun perserta rakernis jajaran Ditlantas Polda Jatim terdiri dari Kasat Lantas Jajaran Polda Jatim dan Ka Induk PJR Polda Jatim. Sedangkan Rakernis lintas Sektoral melibatkan Dinas Perhubungan Prop Jatim, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional VIII Surabaya dan Pengelola Tol Kersosono - Ngawi.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H berpesan bahwa dalam rakernis lintas sektoral nanti agar Waka Polda Brigjen Widodo diundang dan agar diingatkan kembali pada saat  gelar pasukan dalam operasi Ketupat yang akan datang.

Pengalaman tahun lalu yang macet pada lebaran Tahun lalu yaitu di Mengkreng dan Duduk Sampeyan, semoga dengan adanya jalan Tol  kemacetan berkurang, tetapi kita harus tetap mengantisipasi dengan baik dan maksimal.

Di sisi lain, prestasi yang dicapai Ditlantas Polda Jatim, salah satu diantaranya yaitu turunnya angka korban meninggal laka lantas dibandingkan dengan Tahun 2017.  “Kita harus secara terus menerus melakukan upaya perubahan dan Ditlantas Polda Jatim saya harapakan bisa memberikan kontribusi menjunjung nama baik atau citra lembaga Kepolisian. Saya melihat ada  kecenderungan lulusan Akpol sebagian besar ingin berdinas di bidang lantas, lulusan Akpol harus mampu di semua fungsi kepolisian,” ujarnya, Jumat (13/4/2018). 

“Bisa melihat kebanyakan Kapolri berasal dari latar belakang serse termasuk saya sendiri juga dari latar belakang serse.  Kita juga harus selalu belajar tentang tehnologi informasi selaras kemajuan jaman atau kemajuan masyarakat itu sendiri. Kita harus belajar terus untuk meningkatkan kemampuan untuk bisa bersaing di era kompetitip yang ketat, jangan terlena cuma menyandang  jabatan Kasat lantas saja,” tandasnya. (tris/mbah)

foto: tim liputn humas polda jatim

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan