Kabid Humas Polda Jatim Jelaskan Barang Bukti Bom yang Diamankan


Mbah Heru    15 May 2018(14:00)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera,kamis (15/5/2018) 3 tempat disposal aksi bom  seperti Gereja 3 tempat ada bahan 3 aktif dan bahan dasar pembuat bom, handak racikan ditemukan cukup banyak, senapan angin rangkaian elektronik handak pipa di lokasi kejadian rumah Dita sebanyak 15 buah, bom aktif dipakai diransel dan juga ada busur panah.

Lokasi kejadian kedua di Medokan Ayu Gang 6 Surabaya adalah rumah Trimurtiono ditemukan bom aktif dan bahan elektronik lainnya, baterai dan detonator serta timbangan.

Lokasi kejadian ke 3 di rumah Anton di Rusunawa Sidoarjo ditemukan bahan dasar pembuat bom yaitu sulfur.Pelaksanaan disposal di Rungkut pelaksanaannya berjalan lancer,  tidak ada gangguan apapun.

Sementara itu, pendampingan terhadap anak korban yang selamat seperti yang disampaikan oleh Kapolda Jatim Machfud  Arifin melalui Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera terdapat 3 anak yang dilakukan pendampingan dan ada 1 anak yang selamat dari kasus bom di Mapolrestabes Surabaya.

Pendampingan yang dilakukan seperti untuk mereduksi anak tersebut merelaksasi karena korban mengalami gangguan psikologi anak. Nantinya anak tersebut akan dilakukan pendampingan kepada pihak keluarga agar anak  itu dapat perhatian yang baik.

Di sisi lain, Kabid Humas Pold JAtim menambahkan, bahwa Bayu bukan sebagai Satpam tapi hanya dimintai bantuan untuk pengamanan misa di Gereja berlokasi di Jalan Ngagel Madya Surabaya. (hms/mbah)

Foto: Tim Liphumas (zaki/heri)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan