Tutup Jalan, Minggu Pagi Gelar Istighosah di Mapolda Jatim


Mbah Heru    11 May 2018(07:16)   LANTAS
img

Tribratanewspoldajatim.com:  Warga Surabaya dan sekitrnya yang berada di wilayah selatan harus hati-hati pada Minggu (13/5/2018). Sepanjang froantage road (FR) sisi barat Jl A Yani Surabaya, depan Mapolda Jatim ditutup.

Satlantas Polrestabes Surabaya menutup FR sisi barat mulai pukul 4.00 WIB hingga 10.00 WIB. Ini dilakukan lantaran ada istighosah dan doa bersama kiai, Forkopimda Jatim dan ribuan umat muslim di lapangan depan Mapolda Jatim.

"Penutupan dilakukan mulai depan Cito Plasa hingga depan SMA Bhayangkari, sebelum Royal Plasa," sebut  Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pan Pandia, Jumat (11/5/2018).

Semua kendaraan dialihakn ke jalur utama Jl A Yani. Sepanjang FR sisi barat nanti di pakai parkir kendaraan jamaah yang datang dari kota/kabupaten Jatim.

Ada tiga lajur FR barat di sebelah kanan yang dipakai untuk parkir bus dan mobil jamaah. Rencananya ada 600 bus dari kota/kabupaten yang akan membawa jamaah.

"Sedangkan satu jalur, nanti dipakai aktiftas lalu lintas warga sekitar frontage barat," jelas Pandia.

Sedabgkan untuk roda dua, lanjut Pandia, nanti bisa parkir di halaman Universitas Bhayangkara, DBL Arena, RS Bhayangkara dan Carefur Jl A Yani.

KBO Satlantas Polrestabes Surabaya, AKP M Suud menambahkan, ada sebanyak 40 anggota yang akan ditemoatkan mengatur lalu lintas di FR sisi barat Jl A Yani pada Minggu (13/5/2018).

"Kami sudah menentukan ploting anggota yang nanti bertugas. Begitu frontage ditutup, kendaraan dialihkan ke jalur utama," terang Suud.

Suud menutyrkan, istighosah dan doa bersama di Mapolda Jatim nanti rencananya diikuti 40 sampai 50 ribu jamaah. Dalam istighosah dan doa bersana untuk Jatim damai, rencananya dihadiri 10 kiai besar di Indonesia.

Selain itu, Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Macfud Arifin, Pangdam V Brawijaya Majen TNI Arif Rahman dan Forkopimda Jatim juga akan ikut acara ini. (mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan