Seto Mulyadi: Anak Lebih Mudah Dipengaruhi


Mbah Heru    16 May 2018(08:58)   POLDA
img

Tribaratnewspoldajatim.com: Anak sangat mudah untuk dipengaruhi, demikian ditegaskan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (KKNPA), Seto Mulyadi. Bahkan begitu sangat disayangkan jika orangtua si anak itu mengikutsertakan anaknya dalam aksi terror.   

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia ( KPAI ) Kak Seto-sapaan akrabnya bersama rombongan, Kamis (16/5/2018) melakukan kujungan ke Mapolda Jatim disambut oleh Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin didampingi Karo SDM Kombes Ihsan Amin.  

Seto Mulyadi antara lain menjelaskan, persoalan yang dihadapi anak, justru yang terbaik dapat pendampingan. Sekali lagi, anak sangat mudah dipengaruhi dan pendekatannya berbeda dengan anak remaja.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa Seto Mulyadi memberi apresiasi sangat tinggi kepada tugas Polri yang bergitu cepat bergerak untuk menangani serangan bom sekaligus menangkap terduga teroris. Selain itu, anggota Polri juga menjadi korban ulah terduga teroris yang kini anggota Pori itu masih menjalani perawatan medis.

Seto mulyadi juga prihatin dan sangat menyayangkan, bahwa anak anak dilibatkan oleh orangtuanya dalam aksi tak terpuji itu dalam terror bom, diantaranya di Surabaya. “ Yang jelas anak anak dapat suntikan negative atau doktrin atau dipengaruhi sedemikian rupa dari orangtuanya sehingga anak menurut,” kata Kak Seto – sapaan akrabnya.

Sebenarnya, lanjut Kak Seto, hal itu berakibat merugikan si anak itu sendiri, dan seharusnya anak perlu dapat perlindungan yang cukup. Selainn itu, lingkungan juga bisa memperngaruhi jiwa anak. “ Diikutsertakan anak dalam aksi teroris bias menjadi momok bagi si anak sendiri.  Meski demikian perlunya pendampingan terhadap anak secara intensif,” pungkasnya. (mbah)

Foto: tim liputan humas polda jatim (burhan)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan