Kapolres Jember Berbagi Sembako Sekaligus Ingatkan Warga Aktifkan Siskamling


Mbah Heru    16 May 2018(13:58)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com : Kegiatan Bakti sosial yang dilakukan jajaran Polres Jember beserta rombongan di Desa Padomasan Jombang dalam bhakti sosial dengan menghadirkan Mubalig KH. Ubaid Safawi, kegiatan baksos ini sendiri meliputi pembagian Sembako bagi Manula dan warga kurang mampu, serta pengobatan gratis.

“Hari ini kami melakukan kegiatan baksos meliputi pengobatan gratis dan pemberian sembako kepada Lansia dan warga tidak mampu, selain itu, kami juga mengajak masyarakat, Bhabinkamtibmas serta Babinsa untuk kembali mengaktifkan Pos Kamling guna mencegah tindak kejahatan di lingkungan kita,” ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SIK,SH,MH, Rabu, (16/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menghimbau kepada warga untuk senantiasa menjaga kekompakan dan tidak mudah terhasut oleh isu terutama soal radikalisme, jika ada warga asing yang dianggap mencurigakan, Kapolres meminta agar warga segera melakukan koordinasi dengan RT RW maupun Bhabinkamtibms dan Babinsa. “Mari kita jaga kerukunan dan persatuan, jaga kekompakan antar sesama pemeluk agama, dan  melakukan deteksi dini terhadap warga asing,” ujar Kapolres.

Sementara KH. Ubaid Safawi dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada warga b ahwa apa yang dilakukan oleh teroris yang dianggapnya jihad adalah hal yang tidak dibenarkan oleh agama, hak dan mati seseorang bukanlah sesama orang yang menentukan, tapi kuasa Alloh Subhanahu wataala.

“Dalam agama tidak dibenarkan orang melakukan bunuhdiri, apalagi membunuh orang lain, karena hidup mati manusia sudah ditentukan oleh Alloh, bukan dengan cara bunuh diri, jadi perbuatan bunuh diri dan membunuh orang lain itu perbuatan teroris, kita harus melawan pemahaman-pemahaman seperti ini,” ujar KH. Ubaid Safawi. (rus/ali/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan