AKBP Eddwi Kurniyanto Banyak Berinovasi Plus Peroleh Penghargaan dari Kapolri dan Siwo PWI Jatim


Mbah Heru    01 June 2018(17:24)   LANTAS
img

Tribratanbewspoldajatim.com: Perwira dua melati dipundaknya ini bakal pindah tugas, dari jabatan yang kini menjadi tanggungjawabnya sebagai Kasubdit Reqident, Ditlantas Polda Jatim, lalu bergeser sebagai Kasat PJR, Ditlantas,Polda Jatim. 

Adalah AKBP Eddwi Kurniyanto, perwira berpostur tubuh cukup tinggi dan berkulit kuning ini cukup piawai berinovasi sekaligus banyak prestasinya dan bahkan murah senyum serta pandai bergaul. Tidak pilih pilih jika bergaul.

Selain humoris, Ndan Eddwi-biasa dipanggil oleh wartawan juga suka berdiskusi dalam berbagai hal. Penghobi bulu tangkis dan sepak bola ini  diantaranya sempat meraih dua penghargaan dalam kurun waktu sebulan, tepatnya pada Maret 2018 penghargaan diterimanya dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Siwo PWI Jatim. Prestasi yang luar biasa !!.

Penghargaan pertama dari Kapolri karena, Ndan Eddwi telah peduli menolong kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal yang dialami oleh mahasiswi Unair Surabaya.  Penghargaan yang diperoleh itu karena dinilai seorang polisi (perwira) itu sebagai penolong terpopulr di media sosial (medsos), yang menyelamatkan nyawa pengemudi  kendaraan saat mengalami laka lantas di Jalan dan si polisi lalu lintas (Polantas) itu terus menunggu korban saat dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim hingga korban sadarkan diri.

Bukan cuma itu saja, sang polisi lalu lintas yang sangat peduli itu juga merogok koceknya untuk biaya pengobatan si korban laka lantas tadi hingga sembuh.

Ceriteranya, korban laka lantas itu bernama Nike Febrianti Nur Sanjaya (20) mahasiswa Unair, yang berdomisili di Dusun Mojomanis, Desa Lopang,  Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.  

Saat itu, korban dalam perjalanan dari rumah budenya di Sidoarjo hendak ke kampus Unair dengan mengendarai sepeda motor yang melaju perkiraan laju 60km/jam tidak tahu kalau ada “polisi tidur”.

Hal ini mengakibatkan pengemudi motor Nike sempat terkejut lalu  mengerem laju kendaraannya. Akibat mengerem mendadak itulah, kendaraan yang dikemudikan korban oleng hingga terjatuh.

Korban yang tersungkur dari kendaraannya itu menderita luka pada bagian wajah dan tangan, yang saat itu menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara Polda Jatim. “ Saat itu kami hanya bisa berdoa mudah mudahan korban lekas sembuh meski pendaharaan di kepala dan kini menunggu hasil Ct Scan,” kata Kasubdit Reqident, Ditlantas, Polda Jatim yang saat itu langsung melakukan pertolongan terhadap korban, Kamis (8/3/2018). Dan akhirnya si korban sembuh. Alhamdulillah,

Selain itu, bidang olahraga, saat itu, selain Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin mendapat anugerah olahraga 2018 sebagai tokoh olahraga dari SIE Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, tak mau  ketinggalan, Kasubdit Reqident, Ditlantas Polda Jatim, AKBP Eddwi Kurniyanto juga mendapatkan  penghargaan dari Siwo PWI Jatim.

Penghargaan yang diberikan itu karena Ndan Eddwi dinilai sebagai penggerak olahraga di Jawa Timur. Penghobi futsal dan bulu tangkis serta bulu tangkis itu memang dikenal dari kalangan wartawan, bahwa Ndan Eddwi gemar berolaraga seperti sepak bola, selain juga salah satu pengurus Bhayangkara FC, tim bola yang dimiliki oleh Polri.

Saat  itu penghargaan diterima Rabu (28/3/2018) pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung Graha Sarana Lantai 2, Komplek PT.Petrokimia, Gresik.

Saat itu acara penyerahan penghargaan olahraga juga dihadir pula dalam giat ini Wakil Bupati Gresik, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman yang diwakili oleh Ka Pendam V Brawijaya, Kapolres Gresik atau yang mewakili, dan seluruh wartawan. Demikian sekilas tentang Ndan Eddwi ketika dihubungi semalam, Jumat (1/6/2018).  (mbah)

Foto: AKBP Eddwi Kurniyanto

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan