Polres Probolinggo Gelar Bazar, Anjangsana Kepada Purnawirawan Polri dan Warakawuri


Mbah Heru    13 June 2018(15:09)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com:  Banyak cara yang dilakukan untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara pimpinan dengan mantan anggotanya. Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-72 tahun 2018, Polres Probolinggo dan Bhayangkari Cabang Proboligngo, melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya Bazar Murah dan kegiatan anjangsana ke beberapa anggota purnawirawan Polri dan warakawuri Rabu (12/6/2018).

Hal ini menunjukkan bentuk kedekatan dan sinergi antara pimpinan dengan mantan anggota, walau pun masa dinas sudah habis, akan tetapi mantan purnawirawan atau warakauri telah banyak berjasa bagi institusi Polri. Kegiatan angjangsana semacam ini dibutuhkan dalam suatu organisasi untuk menjalin silaturahmi agar tidak begitu saja terputus antara anggota yang masih aktif dengan mantan anggota yang sudah purna.

“Biar bagaimana pun kita jangan sampai menjadi seperti kacang yang lupa akan kulitnya, biar bagaimana pun mereka juga telah berjasa besar bagi institusi Polri pada masnya. Oleh karena itu, jalinan silaturahmi anjangsana ini jangan pernah sampai terputus,” jelas Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH, SIk, MH, MSi.

Dalam kegiatan ini Kapolres AKBP Fadly bersama ibu Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Ibu Dala Intan bersama rombongan melaksanakan anjangsana menjenguk ke rumah para purawirawan dan warakauri Polri. Diantaranya ke rumah Ibu Amin (warakawuri) istri dari Bripka (alm) Amin, bertempat di jalan raya kebonagung kraksaan, Ibu Agus KW ( warakawuri) istri dari Serda (alm) agus KW bertempat di jalan raya kraksaan wetan dan terakhir kepada Ibu sukirman (warakawuri) istri dari Serka (alm) sukirman, bertempat di Kelurahan Kraksaan wetan.

Selain bertatap muka dan memberikan santunan kepada mereka, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad dan Ibu juga memberikan doa serta dukungan motivasi kepada istri anggota agar bisa menjalankan aktivitas seperti biasa.

“Kegiatan anjangsana ini selain mempererat tali silaturahmi, juga sebagai wujud perhatian dan empati dari para Bhayangkari Cabang Probolinggo dan Polres Probolinggo kepada para purnawirawan dan warakauri. Sebagai sarana memberikan dukungan moral, sehingga diharapkan dapat membangkitkan semangat dan juga bentuk rasa terima kasih atas jasa yang pernah mereka abdikan selama ini,” pungkas ketua Cabang Bhayangkari Probolinggo, Ibu Dala Intan. (basda/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan