Giliran Kapolres Mojokerto Berbagi Parsel Lebaran Kepada Penarik Becak


Mbah Heru    13 June 2018(18:53)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com: Seluruh umat muslim bakal merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Tanpa terasa sudah 29 hari menjalani ibadah puasa Ramadhan. Sebagian besar masyarakat Indonesia melaksanakan tradisi turun temurun yakni mudik.

Mudik lebaran merupakan tradisi inklusif, yang di dalamnya mengandung benih ikatan-batiniah sangat dalam kekeluargaan yang luhur. Tradisi mudik dilakukan setiap tahun sekali ini, adalah merupakan proses dari suatu dialektika-budaya yang sudah berjalan sangat lama hingga sekarang.

Tradisi yang telah menyatu tanpa batas dengan uniknya dalam masyarakat, di dalamnya tertampil suatu lukisan kehidupan yang nyata (riil) dari dinamika budaya Indonesia sangat menawan. Dan becak merupakan salah satu sarana transportasi tradisional yang keberadaan nya hampir terkikis oleh zaman, dengan banyaknya transportasi modern di era sekarang.

Pak Didik, Pak Yadi, Pak Mariyoto, Pak Farhan dan Pak Slamet adalah 5 dari sekian kecil masyarakat yang masih menggantungkan kehidupannya dengan mata pencaharian menjadi penarik becak yang setiap hari nya mangkal di Jalan Pahlawan Kota Mojokerto.

Pada lebaran tahun ini merupakan lebaran yang sangat berkesan bagi kelima penarik becak tersebut, sore ini Rabu (13/6/2018) Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH memberikan bingkisan parcel lebaran dan Sedikit rezeki yang bisa digunakan untuk membeli baju lebaran untuk putra putri nya.

Pak Didik salah seorang penarik becak mengungkapkan rasa syukur dan bahagia nya telah mendapatkan perhatian dari bapak Kapolres Mojokerto. “Mungkin apa yang bapak Kapolres berikan ini tidak begitu berarti, tapi bagi kami ini sangatlah berarti untuk menunjang kehidupan keluarga kami. Kami ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada bapak sekeluarga,” pungkasnya. (dwa/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan