Polres Tanjung Perak Surabaya Sikat Jaringan Pengedar Narkoba


Mbah Heru    26 June 2018(07:34)   NARKOBA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Jaringan pengedar narkoba jenis sabu dan ineks diungkap Polsek Krembangan Surabaya. Empat orang diciduk dan disita 36 geram sabu, 11 poket sabu plastik kecil, dan puluhan butir ineks warna pink dari para tersangka.

Empat pelaku penyalahgunaan narkoba yang diciduk Unit Resktim Polsek Krembangan, yakni MB (34), AY (31) dan IW (35), warga asal Jl Genting Baru, serta ML (35), warga Jl Babatan Surabaya.

Kasus ini bermula dari tindak kejahatan penipuan dan pengelapan yang dilakukan AY. Dari hasil penangkapan dan pemeriksaan, petugas menemukan barang bukti sabu sebanyak 36 gram, 11 poket sabu di plastik kecil dan timbangan elektrik.

"Dari temuan barang bukti (sabu), kami melakukan pengembangan. Ternyata AY ini diduga bandar sabu dan memiliki jaringan dan anggota," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Agustinus Agus R di Mapolsek Krembangan, Selasa (26/6/2018).

Dari hasil pengembangan, lanjut Agus, penyidik menangkap tiga pelaku lainnya yang masih satu komplotan. Tiga orang itu, yakni MB, ML dan IW yang diamankan di Jl Dupak Bangunrejo III Surabaya.

Dari tiga orang itu, polisi 5 poket plastik berisik 2,5 gram sabu, piluhan butir ineks warna pink dan hanphone (HP). "Ineks ini bukan produksi Indonesia, tapi berasal dari Belanda dan Jerman," jelas Agus.

Agus menuturkan, komplotan AY dkk ini diyakini sudah menjalankan bisnis natkoba sabu dan ineks di Surabaya lebih dari dua tahun.

Dalam menjalankan aksinya, lanjut Agus, AY dkk memesan barang ke bandar di luar Surabaya. Selanjutnya narkoba diedarkan di wilayah Surabaya.

"Pemesan harus lebih dulu transfer uang ke pelaku dan barang (sabu dan ineks) baru dikirim. Ada yang transfer Rp 80 juta, Rp 50 juta, dan Rp 20 juta," lanjut Agus.

AY, salah satu pelaku mengaku hanya menjual dan mengedarkan di Surabaya. Satu gram sabu dijual Rp 850.000 dan ineks Rp 250.000 per butirnya."Saya ambil barang (narkoba) dari teman, belum lama saya bermain narkoba,"  kata AY. (mbah)

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan