Kapolresta Probolinggo: Giat TMMD Dapat Meninggkatkan Kesejahteraan


Mbah Heru    11 July 2018(03:09)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menghadiri acara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di lapangan desa Condong Kecamatan Maron yang dihadiri kurang lebih 650 peserta upacara dan sekitar 200 undangan, Selasa (10/7/2018).

Kegiatan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh PJ. Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo  terdiri dari  peserta upacara dari berbagai elemen yang terlibat dalam kegiatan TMMD. Satgas TMMD dari Yonif 512 dan Yonkav ditambah dengan personel Kodim 0820/Probolinggo dan Personil kepolisian, unsur Pemerintah Daerah seperti Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, serta organisasi kepemudaan yaitu GM FKPPI dan PPM. Ditambahkan mahasiswa dan pelajar serta linmas.

Kegiatan yang diawali dengan paparan Dandim 0820/Probolinggo Letkol Kav Depri Rio Saransi sebagai bentuk kesiapan pelaksananaan TMMD di pendopo Kampoeng.

“Kita dilanjutkan dengan acara pembukaan TMMD di lapangan desa Condong. Dalam undangan dihadiri oleh Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo, SKPD Kabupaten Probolinggo, serta pimpinan organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Probolinggo,” kata Dandim.

Kapolresta Probolinggo kepada tim mengatakan bahwa Jajaran Polresta Probolinggo sangat mendukung kegiatan TMMD ke 102 Kodim 0820.

Kapolresta juga mengungkapkan bahwa jajarannya akan membantu dalam pelaksanaan penyuluhan hukum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hukum di era millennia yang cenderung banyak masyarakat khususnya kaum muda yang melaksanakan kegiatan yang melanggar hukum.

“Kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0820 dapat meningkatkan kesejahteraan warga sehingga mengurangi tingkat kejahatan yang yang dilakukan oleh masyarakat dan sekaligus bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hokum,” kata Kapolres.

Acara pembukaan TMMD ini diselingi suguhan tarian asli berasal dari desa Wedusan dan penyerahan secara simbolis bahan kontak untuk warga masyarakat Desa Wedusan sebagai tempat sasaran kegiatan. Salah satu bahan kontak yang diberikan adalah peralatan olah raga bola voli dan alsintan pertanian.

Tak hanya itu, di lapangan desa Condong disuguhi pula dengan pameran produk unggulan daerah. Tidak kurang dari 15 stan menjajakan dan memperkenalkan produk unggulan masing-masing. Juga, ditampilkan Simokos sebagai kendaraan bermotor roda tiga yang dilengkapi perpustakaan berbentuk buku-buku untuk siswa dan masyarakat. (mbah/prob)

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan