Polri Dihadapkan Dua Agenda Keamanan dan Ketertiban Nasional


Mbah Heru    11 July 2018(04:34)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com:  Indonesia tercatat dalam 10 besar negara teraman di dunia. Salah satu indikator keamanan dan ketertiban di Indonesia adalah kinerja aparat kepolisian, demikian ditegaskan  Gubernur Jawa Timut H Soekarwo, usai menjadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke 72 di lapangan upacara Mapolda Jatim, Rabu (11/7/2018).

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang dibacakan Soekarwo disampaikan, adanya ucapan terima kasih dari orang nomor satu di Indonesia ini kepada Polri.

"Bersama stake holder yang lain, yakni TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama, tiang ke empat demokrasi, media, yang kemudian bisa membangun kebersamaan menjaga demokrasi, saya kira luar biasa," jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim - Irjen Pol Machfud Arifin menjelaskan, momen HUT Bhayangkari ke 72 tahun 2018 ini, dengan semangat Promoter, Polri dihadapkan dengan dua agenda keamanan dan ketertiban nasional.

"Di 2018 sampai 2019 nanti adalah Pileg dan Pilpres. Kemudian 2018 ada beberapa agenda penting internasional, Asian Games dan IMF yang ada di Bali," kata Kapolda.

Diakui Kapolda, ancaman terorisme masih tetap menjadi kewaspadaan kepolisian. Untuk mengatasinya, diharapkan ada keterlibatan semua pihak, khususnya tiga pilar agar lebih proaktif.

"Mengharapkan kepekaan yang sangat luar biasa dari tiga pilar itu tadi, yakni Babinsa, Babinkamtibmas, maupun masyarakat, RT, RW, dan sebagainya," tegas Kapolda. (mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan