Polres Probolinggo Gelar Puncak Hari Bhayangkara ke 72


Mbah Heru    11 July 2018(08:35)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com: Polres Probolinggo menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Mapolres Probolinggo, Rabu (11/7/2018). Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 ini, mengusung tema Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019. Peringatan kali ini, mengusung tema "Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019."

PJ Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo memimpin pelaksanaan upacara. Selain seluruh anggota Polres Probolinggo, acara juga dihadiri dari Kodim 0820 Probolinggo, KPUD dan Panwas Kabupaten Probolinggo, Perwakilan Ulama dari wilayah Kraksaan, Purnawirawan Polri, dan Ketua Partai Politik se-Kabupaten Probolinggo. Selain itu, turut hadir dalam pasukan yakni Dishub, Satpol PP, Satpam dan Pramuka di Kabupaten Probolinggo.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dibacakan inspektur upacara, disampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72, kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia dimanapun berada dan bertugas. Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil dan di pulau-pulau terdepan.

 

 

Serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya, untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar.

"Kita patut berbangga atas prestasi yang diraih oleh semua pihak, sehingga Indonesia termasuk10 negara teraman di dunia," ucapnya.

Kedepan, diharapkan Polri semakin siap menghadapi ancaman dan bahaya Trans Nasional serta ancaman Cyber Crime. Polri juga harus lebih waspada terhadap ancaman terorisme. Adanya kegiatan Asian Games yang dilaksanakan di Indonesia, Polri harus menyiapkan pengamanan agar kegiatan tersebut berjalan aman. Selain itu, Polri juga harus meningkatkan sinergi dengan TNI dan elemen masyarakat untuk melaksanakan tugas ke depan.

Dalam rangkaian upacara pagi itu, dilakukan juga penyerahan penghargaan kepada perwakilan anggota Polres Probolinggo dan masyarakat yang menerima penghargaan dari Polres Probolinggo. Upacara pun diakhiri dengan pertunjukan baris berbaris dari siswa binaan Polres Probolinggo yang mendapat sambutan meriah dari seluruh penonton. (basda/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan