Bercanda Bersama Kepala Kampung Distrik Mayamuk Papua


Mbah Heru    15 February 2017(06:50)   INDONESIA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Bripda Deddy Yunior, anggota Bid Humas Polda Jawa Timur yang di-BKO-kan ke Papua Barat untuk membantu melakukan pengamanan Pilkada Serenta 2017. Bukan hanya Deddy saja yang berada di sana, Papua, namun Bripka Deby juga gabung untuk ngepam Pilkada.

Kebetulan, Deddy sempat bertemu dengan Kepala Kampung Distrik  Klain Mayamuk. Mereka ini juga sempat bercanda sembari berbagai pengalaman bagaimana situasi di Jawa Timur, yang kata Deddy senantiasa kondusif, aman lancar dan terkendali.

Untuk itulah, seperti kata Bripka Deby kayaknya cukup mengasyikan jika mendapat tugas pengabdian di luar wilayah Jawa Timur. Hal ini seperti yang dilakukan dua anggota Bid Humas Polda Jatim, Bripka Deby dan Bripda Dedy. Kedua anggota Polri ini dijuluki 2 DD (Deby dan Dedy). Kalau dipanggil 2 DD, maka otomatis kedua Polri mudah itu selalu tanggap dan meresponnya.

Kedua anggota Bid Humas Polda Jawa Timur itu mendpat amanah tugas di Papua Barat untuk di-BKO-kan melakukan pengamanan Pilkada Serenta 2017.  Mereka (2 DD) tidak berdua, tapi bersama ratusan anggota lain yang berdinas di jajaran Polda Jawa Timur, yang seali lagi di-BKO-kan (Badan Kendali Operasi).

Selama berada di Papua Barat, 2 DD senantiasa menyempatkan untuk berinisiatif mencari “hiburan”. Diantaranya, bermain sekaligus bercanda dengan bocah yang asli penduduk Papua. “ Senang dan cukup mengasyikan bermain dengan bocah warga Papua. Menggemaskan,” kelakar 2 DD.

Tugas apa saja yang dilakukan di sana, Papua, antara lain melakukan pengecekan tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di wilayah Polsek Salawati Distrik Manyamuk Papua Barat. Bahkan koordinasi selalu dilakukan diantaranya dengan Kapolsek setempat.

Lanjut kedua DD itu, bahwa di sana, meski daerah terpencil dan dekat pantai,  namun signal untuk komunikasi via HP lumayan bagus. Untuk itulah, sobat jaga kesehatan, istirahat cukup dan jangan begadang.  Memang kita berbeda tapi tetap kita Indonesia.Mantap. (mbah)

Foto: Bripda Deddy Yunior Bersama Kepala Kampung Distrik Mayamuk

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan