Kapolrestabes Surabaya: Mahasiswa Pengedar, 1 Ons Barang Bukti Sabu Diamankan


Mbah Heru    08 August 2018(06:54)   NARKOBA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Keinginan Galih Cahyadi (24) menjadi Sarjana harus kandas. Mahasiswa semester akhir sebuah Perguruan Tinggi (PT) di Surabaya ini masuk sel tahanan Polsek Wonokromo-Polrestabes Surabaya lantaran tertangkap bawa sabu. Galih yang kos di Jl Siwalankerto Surabaya ini ditangkap Unit Reskrim Polsek Wonokromo, Sabtu (4/8/2018).

"Pelaku (Galih Cahyadi) diamaknan ketika berada di Stasiun Wonokromo (Surabaya)," kata Kombes Rudi Setiawan, Kapolrestabes Surabaya, Rabu (8/8/2018).

Tertangkapnya Galih bermula ketika anggota Polsek Wonokromo menggelar pengamanan suporter sepak bola di Stasiun Wonokromo.

Saat itu, petugas melihat sekelompok massa di sekitar stasiun. Dan salah satu orang gerak-geriknya mencurigakan. Polisi pun mendekat dan bertanya(ke Galih Cahyadi)."Saat ditanya,  justru kabur. Anggota melakukan pengejaran dan ditangkap," lanjut Kombes Rudi.

Setelah ditangkap, Galih yang berasal dari Jombang diperiksa dan digeledah. Hasilnya, polisi menemukan hanphone (HP) I-Phone 5S yang dipakai sebagai sarana dan modus mengedarkan sabu di Surabaya."Di I-Phone ada komunikasi pesan singkat transaki narkoba," ujar Rudi.

Setelah dilakukan pengembangan, Galih mengaku menjadi kurir sabu dan di tempat kos masih menyumpan barang haram tersebut.

Polisi pun memggeledah kamar kos Galih di Jl Siwalankerto. Hasilnya, petugas menemukan sabu sebanyak 1 ons."Anggota juga menemukan alat isap (bong), korek gas, dan peralatan nyabu," terang Rudi.

Selain barang bukti itu, petugas ikut menyita pipet yang masih berisi sabu, sendok plastik dan almunium, lima pak klip palstik kecil, dan buku nota berisi nama pembeli sabu. (mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan