Pengaturan Lalu Lintas Pagi, Berikan Rasa Aman dan Nyaman Untuk Masyarakat Situbondo


Mbah Heru    09 August 2018(06:50)   LANTAS
img

Tribratanewspoldajatim.com: Setiap pagi sebelum melaksanakan apel pagi, personil Satuan Lalu Lintas Polres Situbondo melakukan kegiatan commander wish atau pengaturan lalu lintas di ruas ruas jalan yang dianggap rawan kemacetan.

Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 06.15 wib Kasat Lantas AKP Himmawan Setiawan, S.I.K bersama anggota melaksanakan pengaturan arus lalu lintas pagi didepan SMPN 1 Situbondo yang sangat ramai kendaraan.

Kegiatan commander wish atau pengaturan lalu lintas dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, pengendara yang beraktifitas pagi hari seperti berangkat kerja, mengantar anak-anak ke sekolah, berbelanja ke pasar dan kegiatan lainnya agar merasa aman dan nyaman serta pencegahan kecelakaan lalu lintas.

AKP Himmawan Setiawan, S.I.K menyampaikan terkadang juga ada pengendara sepeda motor yang sudah memakai helm namun tidak meng-klik tali pengikat helmya, sehingga dari itu petugas membantu memasangkan tali pengaman helm sampai bunyi klik.

“ Pemakaian helm yang baik adalah terpasang tali pengaman, agar helm yang dipergunakan tidak terlepas untuk menghindari kerawanan terjadinya laka lantas “ kata AKP Himmawan.

Selain itu, dalam kondisi lalu lintas ramai petugas dilapangan juga membantu masyarakat dan para pelajar untuk menyeberang jalan. (mbah/win)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan