Jelang Idul Adha, Kapolres Tuban Beli Hewan Kurban Sambil Mengimbau Waspada Pencurian Hewan


Mbah Heru    10 August 2018(04:45)   POLRES
img

Tribratanewspoldahjatim.com: Jelang Hari Raya Idul Adha 2018,  Kapolsek Montong dampingi  Kapolres Tuban Berkunjung ke Peternakan Sapi di Desa Talun Montong, (9/8/2018).

Kunjungan ke peternak  hewan  baik sapi dan kambing mulai banyak didatangi para pembeli untuk persiapan  Kurban   di wilayah Tuban. Untuk menjaga keamanan para peternak sapi dari pencurian hewan, polisi melakukan patroli dan cek lokasi kandang sapi.

Kapolsek Montong Mendampingi Kapolres Tuban beserta rombongan saat berkunjung ke peternakan sapi untuk membeli sapi yang ada di desa Talun Kecamatan Montong milik H Muhbib.

Kunjungan Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, SH SIK MSi beserta rombongan   memilih  ternak sapi untuk persiapan  kurban sekaligus mengimbau kepada pemilik ternak  agar selalu waspada terhadap pencurian hewan.

“Pencurian hewan itu rawan terjadi mendekati hari raya Idul Adha. Modusnya biasa, kalau siang hari pelaku survei lokasi dan malam hari dicuri. Makanya kami cek lokasi-lokasi penjualan serta kandang hewan supaya Tuban aman,” kata Kapolres.

Bersama anggota, kapolres memimpin pelaksanaan kegiatan patroli dan monitoring sapi di beberapa desa, diantaranya Desa Talun Montong.

“Untuk memberikan rasa aman, polisi juga ikut memastikan hewan ternak yang akan disembelih sebagai hewan kurban dalam kondisi sehat dan aman dari penyakit,”

Sementara Mubib, salah satu peternak sapi yang memiliki ratusan ekor hewan kurban di Tuban ini berterima kasih dengan kesigapan polisi terutama Bhabinkamtibmas yang selalu  mengunjungi kandang sapi kami,” lanjut Kapolres Tuban. (mbah/tbn)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan