AKBP Eddwi Kurniyanto Resmi Jabat Kabag Ops Polrestabes Surabaya


Mbah Heru    30 August 2018(07:03)   PROFIL
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kali pertama mengukuti apel Gabungan TNI-POLRI Wilayah Kogartap III/Surabaya T.A 2018 bertempat di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Kamis (30/8/2018). Hal ini setelah Rabu (29/8/2018) AKBP Eddwi Kurniyanto dilantik mengemban tugas baru sebagai Kabag Ops Polrestabes Surabaya.

AKBP Eddwi-sapaan akrabnya, sudah “melalang buada” mengemban tugas di lingkungan Polda Jawa Timur. Diawali Kasubbag Penmas Bid Humas Polda Jatim, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim, Kasat Provos Polda Jatim, Kasubdit Reqident, Ditlantas Polda Jatim, Kasat PJR Polda Jatim dan terakhir Kabag Ops Polrestabes Surabaya menggantikan AKBP Bambang Sukmo Wibowo, sedang AKBP Bambang jabat Kasat PJR Polda Jatim.

“Posisi tugas baru yang diemban hanya tukar saja, posisi jabatan AKBP Eddwi (Kasat PJR) diemban oleh AKBP Bambang, begitu pula sebaliknya, jabatan yang diemban AKBP Bambang diisi oleh AKBP Eddwi,” kata AKBP Eddwi sembari menambahkan pihaknya akan meneruskan program yang sudah berjalan baik di Kabag Ops Polrestabes Surabaya.

AKBP Eddwi mengucapkan terimakasih telah diterima menjadi keluarga besar di Mapolrestabes Surabaya. "Mohon doa serta dukungan untuk meneruskan kinerja yang sudah bagus menjadi bagus lagi," lanjut Eddwi yang alumni Akpol 2000 ini tidak asing dengan suasana Polrestabes Surabaya. Sebab, saat tes AKABRI (Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) saat itu, Polrestabes Surabaya yang dulu namanya Polwiltabes Surabaya menjadi tempat bermainnya semasa kecil.

"Karena dulu ayah kandung saya menjabat Kasi Provos disini (Polrestabes Surabaya)," kenangnya. Perwira polisi dua melati di pundaknya ini merupakan kelahiran asli Jawa Timur. Dia lahir di Japanan Watukosek Brimob, Mojokerto.

"Istri saya asli Surabaya dengan dikaruniai empat putra dan mohon doanya supaya kami mempunyai anak perempuan," kelakarnya sembari senyum bersama istrinya.

Dari pantauan di lapangan, sebelum dilakukan Sertijab “Ndan Eddwi” sapaan akrabnya sempat turut serta dalam pengamanan pertemuan mediasi antara Ansor perwakilan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) dengan perwakilan Front Pembela Islam (FPI) yang juga dihadiri Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma).

Kegiatan Sertijab ini dilakukan, setelah selesainya kegiatan pertemuan mediasi di Mapolrestabes Surabaya. (mbah)

Foto: Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Eddwi Kurniyanto.

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan