Kapolda Jatim: Pendekatan dan Silaturahmi Kepada Toga dan Tomas Tetap Dilakukan


Mbah Heru    11 September 2018(14:21)   PROFIL
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menandaskan, pendekatan kepada  lapisan masyarakat akan terus dilakukan. Sebagai pejabat baru di Jawa Timur, sowan ke para ulama atau kyai minta arahan dan bimbingan, ke tokoh masyarakat  (tomas) dan tokoh agama (toga) serta lainnya, akan terus dilakukan.

"Selain meningkatkan sistem keamanan, pendekatan dan bersilaturrahmi kepada elemen-elemen masyarakat  akan saya lakukan," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan saat bersilaturahmi kepada Ketua MUI Jatim KH Abdus Shomad Bukhori, di kawasan Bebekan, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur Selasa siang (11/9/2018).

Saat bersilaturahmi, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan didampingi antara lain Waka Polda Jatim Brigjen M Iqbal, Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan dan Waka Polresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce.

Selama berkunjung KH Abdusshomad, Kapolda dan Waka Polda menyempatkan Salat  Ashar berjamaah di Masjid Al Ihsan dan Ponpes Darussyifa' Ash Shomadiyah milik KH Abdusshomad.

Dalam kesempatan itu, KH Abdusshomad Bukhori mengatakan, silaturrahmi seperti ini perlu dilakukan untuk membangun kebutuhannya antara ulama dengan umaro. "Dari pendekatan seperti ini persamaan terbangun," katanya.

KH Abdusshomad berpesan kepada Kapolda dan jajarannya, di tahun politik seperti ini, kadang kerawanan terjadi. Mulai gesekan, isu yang membawa agama, maupun lainnya.

"Saya berharap hal-hal yang tidak kita inginkan semuanya, tidak terjadi. Pak Kapolda beserta jajaran terus tingkatkan pendekatan kepada semuanya agar keamanan di Jawa Timur tetap terjaga," lanjutnya. (mbah/bj)

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan