Ditlantas Polda Jatim Lakukan Survey dan Penilaian Kawasan Tertib Lalu Lintas di Situbondo


Mbah Heru    13 September 2018(15:04)   LANTAS
img

Tribratanewspoldajatim.com: Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim melakukan survey dan penilaian jalur KTL (Kawasan Tertib Lalu Lintas) di jalan raya PB. Sudirman kab. Situbondo, Kamis (13/9/2018)

Tim survey KTL dari Ditlantas Polda Jatim yang melakukan survey dan penilaian diantaranya Ketua Tim survey Kabag Binopsnal AKBP Guritno, S.Sos. M.Si, bersama Kasi Prasja Subditdikyasa Kompol Veronica, SIK, Kasi Andal Subditkamsel AKP Kasiani, SE, MM dan Kanit Dikmas Subditdikyasa AKP IGP Atmagiri, SH.

Dengan didampingi Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardhana, S.H., S.I.K., M.H., tim survey dan penilai KTL melakukan pengamatan dan pemantauan arus lalu lintas di jalan PB. Sudirman yang dipilih untuk  penilaian  lomba KTL Polda Jatim.

Tujuan adanya kawasan tertib lalulintas (KTL) untuk mencegah angka kecelakaan lalulintas yang berakibat fatal, dengan meminimalisir tertjadinya pelanggaran lalu lintas melalui edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Pada kesempatan tersebut, Tim penilai juga menyarankan agar Satlantas Polres Situbondo bersama Forum LLAJ untuk mensosialisasikan KTL kepada masyarakat dan pengoptimalan Forum LLAJ untuk mengambil kebijakan dalam rangka kamseltibcarlantas.

Selain itu, Kawasan tertib lalu lintas juga harus didukung masyarakat Situbondo dengan memiliki rasa tanggung jawab untuk tertib berlalu lintas, mengutamakan keselamatan berkendara sehingga tidak terjadi pelanggaran ataupun kecelakaan lalu lintas. (mbah/stb)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan