Kabid Humas Polda Jatim: Membaik, Kondisi Kesehatan Kapolres Tulungagung yang Alami Laka Lantas


Mbah Heru    28 September 2018(07:33)   LANTAS
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kondisi kesehatan yang diderita korban laka lantas semakin membaik, setelah kendaraan yang ditumpangi mengalami kecelakaan di Tol Surabaya – Mojokerto (Sumo), Kamis malam (27/9/2018).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, hingga Jumat (28/9/2018) kedua korban masih dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim, setelah   sekitar 06.30 Wib Jumat (28/9/2018) menjalani operasi yang dilakukan tim medis di RS Bhayangkara Polda Jatim.

Sementara istri korban yang meninggal dunia dimakamkan di tempat asal kelahirannya, di Subang Jawa Barat, setelah disholati di masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim. Jamaah yang mengikuti sholat jenasah adalah Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dan Waka Polda Brigjen M Iqbal dan Pejabat Utama serta jamaah lainnya.

Sementara Ketua PD Bhayangkari Jawa Timur (istri  Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan) dan istri Waka Polda Jatim (Brigjen M Iqbal)  turut mengiring pemberangkatan jenasah almarhum hingga sampai tujuan di SUbang, Jawa Barat.

Untuk diketahui, Laka Lantas  di Jalan. Raya Tol Surabaya - Mojokerto Km 716 +800 Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Kamis malam (27/9/2018) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kendaraan yang terlibat laka lantas Land Cruiser Nopol dinas yang dikendarai oleh Bripda Tommy (menderita luka ringan) dengan membawa penumpang Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, istri Kapolres Tulungagung (Anggi) dan Ajudan Bripda Lutfi.

Laka lantas tersebut dengan kendaraan truck tangki tronton Hino Nopol L-9490-UR yang dikemudikan oleh Sugiyo  (41) warga  Dusun Pujok RT 01 RW 05 Desa Puton, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Kronologis kejadian,  kendaraan Land Cruiser Nopol dinas yang dikemudikan oleh Bripda Tommy berjalan dari arah timur ke barat mendahului dari sisi sebelah kanan kendaraan truk didepannya kemudian oleng kekiri.

Sesampai dilokasi kejadian menabrak dari belakang kendaraan truck tangki tronton Hino Nopol L-9490-UR yang dikemudikan oleh Sugiyo, yang berjalan searah didepannya. Laka lantas ini menegakibatkan Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar menderita luka berat, istri Kapolres Tulungagung (Anggi) meninggal dunia dan Ajudan Bripda Lutfi  juga meninggal dunia.Peristiwa tersebut mengakibatkan kerugian materiil Rp 100 juta.

Tindakan yang dilakukan petugas melakukan olah TKP, Menolong korban,  Amankan Barang bukti, Melakukan Visum luka-luka dan visum Jenazah di RS. Citra Medika Kec Tarik Kab Mojokerto dan laka lantas ini oleh unit laka lantas Polres Mojokerto Kota.  (mbah)

 

 

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan